Juara Nusantara Virtual Band Competition 2020 Bakal Dapat Kontrak Ekslusif CKH Entertainment

Kompas.com - 07/08/2020, 18:39 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nusantara Virtual Band Competition 2020 diadakan untuk menghidupkan kembali karya musik terbaik Indonesia yang sempat redup di tengah pandemi Covid-19.

Acara kompetisi yang akan melibatkan peserta sebanyak 1.000 band yang tersebar di seluruh Indonesia ini diadakan CKH Entertainment.

"Kami punya tiga tahap, registrasi menyaring 1.000 band ke 100 band. Dari 100 band inilah nanti kami upload di kanal YouTube kami dan dikompetisikan, mereka akan mencari like sebanyak-banyaknya dan dukungan dari teman-temannya, dari fans mereka," kata project manager Elex Kioka, saat konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020). 

Baca juga: Nusantara Virtual Band Competition 2020 Siap Hidupkan Industri Musik Terbaik Indonesia

"Setelah itu kami akan saring lagi 10 band. Kami lanjutkan ke grand final," kata Alex melanjutkan.

Kemudian dari 10 pemenang tersebut akan dipilih juara 1 yang akan diberi hadiah uang sebesar Rp 50 juta, juara 2 Rp 30 juta, dan juara 3 Rp 20 juta.

Selain mendapat hadiah uang tunai, sang juara akan mendapat kontrak ekslusif pembuatan album dari CKH Entertainment

"Kami juga akan kontrak ekslusif dengan CKH Entertainment, bikin album karya sang juara," ujar Alex Kioka. 

Baca juga: Syarat Ikut Nusantara Virtual Band Competition 2020, Apa Saja?

Persyaratan ikut kompetisi tersebut adalah minimal satu band terdiri dari 3 personel, wajib membawakan lagu Indonesia sesuai dengan tema kompetisi dan peserta yang ikut tidak sedang terikat dengan kontrak label musik.

Registrasi sudah dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 - 15 September 2020 di website Nusantaravbc.com.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X