Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Anang Hermansyah Mau Bergabung dengan Kidnap Katrina

Kompas.com - 07/08/2020, 18:28 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anang Hermansyah membeberkan alasan dia mau bergabung dengan band Kidnap Katrina.

Padahal, saat itu, Anang tengah menyelesaikan album solo perdananya. Akan tetapi, melihat Kidnap Katrina, membuat Anang menemukan sesuatu yang berbeda dari bang yang populer pada 1990-an itu. 

“Padahal waktu itu Anang lagi proses bikin solo album sama Pay. Ya pendekatan aku sama kalian memang ada, sampai memikirkan kenapa aku tertariknya,” kata Anang dalam kanal YouTube The Hermansyah A6 berjudul “Mereka Mengingatkan Anang Pada Kisahnya Dulu” dikutip Kompas.com, Jumat (7/8/2020).  

Baca juga: Alasan Kidnap Katrina Ajak Anang Hermansyah Bergabung Jadi Vokalis

Karena keputusannya untuk bergabung dengan Kidnap Katrina, Anang mengakui sampai harus mengorbankan karier solonya. 

“Memang aku melihat, kalau dari pribadiku, karena aku mengorbankan solo waktu itu. Karena aku ada show enggak jadi, bareng Kidnap terus. Dari aku pribadi, kalian punya warna musik yang beda,” tutur Anang lagi. 

Selain itu, misi Kidnap Katrina dalam bermusik juga menjadi salah satu pertimbangan Anang mau bergabung.

“Kalau keasyikannya, sama sekali aku enggak melihat bahwa (di band) ini ada adiknya Bimbim, kakaknya Kaka, enggak. Damon anak Tonny Koeswoyo, yang aku lihat kamu punya misi dalam bermusik,” ucap Anang.  

Baca juga: Anang Hermansyah: Yang Dengarkan Kidnap Katrina Pasti Usianya Sama

“Karena waktu aku dengan soloku pop rock. Dan akunya senang, kalian itu setelah Slank latihan kamu ngulik,” ujar Anang menambahkan. 

Untuk diketahui, Kidnap Katrina merupakan sebuah band yang populer pada era 1990-an. Mereka populer lewat lagu berjudul “Biru”. 

Kidnap Katrina beranggotakan, Anang Hermansyah (Vokal), Damon Koeswoyo (gitar), Massto Sidharta (drum), Koko (gitar) dan Gorga (bass).  

Baca juga: Anang Hermansyah Siap Tampil Bersama Kidnap Katrina di The 90s Festival

Pada tahun 1993, Kidnap Katrina mengeluarkan album pertama. Dan tahun ini Kidnap Katrina berencana mengeluarkan album keduanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com