Kontroversi Anji karena Video Wawancara dengan Hadi Pranoto, Dilaporkan ke Polisi dan Berujung Minta Maaf

Kompas.com - 06/08/2020, 07:17 WIB
Penyanyi Anji saat ditemui di peluncuran Eagle x Anji di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Anji saat ditemui di peluncuran Eagle x Anji di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama penyanyi Anji masih menjadi sorotan publik usai kembali menuai kontroversi terkait perbincangannya dengan Hadi Pranoto.

Setelah dilaporkan ke polisi karena video wawancaranya dengan Hadi Pranono dianggap meresahkan, Anji mengatakan telah berdiskusi dengan dokter Tirta.

Kemudian, melalui akun Instagram @duniamanji, Anji meminta maaf kepada publik karena sudah membuat kegaduhan beberapa hari terakhir.

Kompas.com merangkum rentetan kontroversi Anji terkait video obat antibodi Covid-19.

Unggahan akun YouTube dunia MANJI

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu menggugah sebuah video di akun YouTube dunia MANJI dengan judul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!".

Dalam tayangan itu, Anji mewawancarai Hadi Pranoto yang mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 yang bisa mencegah dan menyembuhkan pasien yang telah terinfeksi virus corona.

Hadi Pranoto juga mengklaim antibodi Covid-19 berbahan herbal itu telah disalurkan di wilayah Sumatra, Jawa, Bali dan Kalimantan.

Baca juga: Anji Minta Maaf Telah Membuat Kegaduhan

Dalam wawancara yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Hadi Pranoto juga memperkenalkan dirinya sebagai profesor sekaligus kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Sontak, namanya kemudian menjadi yang paling dicari di dunia maya lantaran gelarnya diragukan dan pernyataannya mengenai obat herbal itu dipertanyakan uji klinisnya.

Kini, tayangan YouTube di akun dunia MANJI itu sudah tidak bisa diakses sejak Minggu (2/8/2020) malam.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X