Cerita Rizky Febian dan Keluarganya Pernah Hidup Susah

Kompas.com - 01/08/2020, 20:49 WIB
Penyanyi Rizky Febian RFAS MusicPenyanyi Rizky Febian

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian bercerita panjang tentang kisah kehidupannya dan keluarga saat melewati masa-masa sulit.

Rizky mengenang masa ketika orangtuanya, Sule dan mendiang Lina Zubaedah masih berprofesi sebagai pelawak dan sinden.

Hal itu diungkapkan Rizky Febian dalam podcast Deddy Curbyzier yang dimutip Kompas.com di kanal YouTube-nya, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga: Unggah Potret Dulu dan Kini, Rizky Febian: Mama Pasti Bahagia di Sana Lihat Kita...

"Dulu tuh kan mama itu sinden, ayah itu ya udah pekerja seni lah jadi kadang Ayah ngelawak nanti enggak dibayar, bayar pake nasi kotak gitu," kata Rizky.

Bahkan kata Rizky, ayahnya kerap tidak mendapat bayaran setelah melawak.

"Mungkin Ayah enggak banyak cerita. Jadi Ayah tuh dulu kalau manggung atau waktu hanya sekedar cap stempel salam aja 'makasih ya' gitu-gitu," ucapnya.

Baca juga: Rizky Febian Rilis Singel Melawan demi Dunia, Sule Jadi Backing Vocal

Hal itu membuat kondisi keluarga Rizky semakin sulit, bahkan mereka sering kekurangan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

"Dulu itu sempat ada momen kalau kita mau makan itu kadang minjem ke tetangga atau saudara karena dulu kan di Cimahi rumahnya deretan saudara semua," tutur Rizky.

"Jadi kalau mau makan kita ke rumah saudara yang ini yang penting kita dapat makan aja dulu," lanjut pelantun tembang "Kesempurnaan Cinta" itu.

Baca juga: 100 Hari Lina Jubaedah Meninggal, Rizky Febian: Aa Sayang Mama

Oleh sebab itu, Rizky selalu mengingatkan dirinya agar tetap rendah hati dan menghargai setiap perjalanan hidupnya, hingga meraih kesuksessan seperti saat ini.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X