Kompas.com - 24/07/2020, 17:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusias dengan olahraga sepeda, suami penyanyi Ayudia Bing Slamet, Ditto Percussion memiliki target selama hidupnya mengikuti 12 kali perhelatan Ironman Triathlon

Hal itu diungkapkan Ditto saat menjadi bintang tamu talkshow virtual Bincang Persiapan Shopee Bersepeda Bersama (BSBB), Jumat (24/7/2020). 

"Sumpah, itu target gue, selama 12 kali, jadi selama gue hidup, mudah-mudahan bisa dapat 12 race-lah," ungkap Ditto.  

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Marah Tahu Harga Sepeda Triathlon Ditto Percussion

Alasan Ditto mengikuti perhelatan Ironman Triathlon itu karena selama hidupnya telah mengikuti dua cabang olahraga lainnya, yakni lari dan sepeda. 

"Cuma addict banget, karena jadi kayak sesuatu yang baru. Karena kan gue ikuti marathon, gue dulu atlet renang, habis itu kayaknya tinggal sepeda itu yang harus gue ikuti gitu," ujar Ditto. 

Ditto mengatakan, seharusnya tahun ini mengikuti Ironman Triathlon di New Zealand. 

Tetapi, Ditto harus mengurungkan niatnya hingga tahun depan lantaran ditunda berkait pandemi Covid-19.  

Baca juga: Ayudia Bing Slamet - Ditto Percussion Bicara Karya dan Rumah Tangga

Ditto menjelaskan, Ironman Triathlon merupakan suatu perlombaan yang terdiri dari tiga cabang olahraga, yakni renang, sepeda, dan lari.

"Nah, kenapa disebutnya Ironman, karena jaraknya jauh banget setiap cabangnya. Jadi renang tuh 3,5 kilometer, kalau sepeda tuh lu hampir 180 kilometer, habis itu lu lari 42,2 kilometer, at least itu marathon," ungkap Ditto.

Untuk mengikuti perhelatan tersebut, Ditto kerap kali mengisi aktivitas sehari-harinya dengan bersepeda yang sudah digiati empat tahun belakangan ini. 

"Kalau gue pakai sekarang itu gue ada dua jenis, itu ada road bike, sama triathlon bike atau yang biasa disebut tici bike," kata Ditto.  

Baca juga: Buku TTM Jadi Seserahan Banyak Pasangan, Ditto Merasa Terharu

Memiliki dua sepeda tersebut, sampai-sampai Ayu marah terhadap Ditto setelah tahu harganya. 

"Jadi kalau ditanya, seantusias itu sih sama sepeda sampai Ayu marah lihat harga sepeda gue sekarang," ucap Ditro sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.