Catat Tanggalnya, Konser Virtual DARR Garapan Erwin dan Gita Gutawa

Kompas.com - 24/07/2020, 17:37 WIB
Konser Virtual Di Atas Rata-rata: Kami Anak Indonesia akan ditayangkan di kanal YouTube Indonesia Kaya pada Sabtu (25/7/2020) pukul 15.00 WIB. Konser Virtual Di Atas Rata-rata: Kami Anak Indonesia akan ditayangkan di kanal YouTube Indonesia Kaya pada Sabtu (25/7/2020) pukul 15.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada rencana habiskan waktu akhir pekan dengan buah hati? Ada baiknya Anda mengajak anak menyaksikan Konser Virtual Di Atas Rata-rata (DARR) yang digagas Erwin dan Gita Gutawa.

Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia ini digelar kembali dalam rangka Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli 2020.

Dimulai pada 2011, Erwin mengajak Gita Gutawa mencari anak-anak berbakat musik yang dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata anak usia tersebut.

Salah satu talenta dari DARR adalah juara Indonesian Idol X Lyodra Ginting.

Baca juga: Kata Lyodra Ginting tentang Kutukan Juara 1 dan Fan War

"Kami mencari anak-anak berbakat musik yang kalau dilihat umurnya kayak enggak mungkin bisa gitu tapi mungkin bisa dilakukan," kata Erwin dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/7/2020).

Walaupun DARR pernah digelar sebelumnya, ada yang menjadi pembeda tahun ini.

Selain karena pandemi corona (Covid-19), DARR tahun ini digelar secara virtual dengan semangat untuk menemukan bakat-bakat anak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Tantang Sandiaga Uno Nyanyi, Lyodra: Pak, Aku Berdosa Enggak?

Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia akan ditayangkan Sabtu (25/7/2020) pukul 15.00 WIB di akun Youtube Indonesiakaya.

Konser ini menampilkan suara emas 150 anak usia enam hingga 10 tahun dari seluruh Indonesia yang berkolaborasi secara virtual.

Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia yang dipersembahkan oleh Galeri Indonesia Kaya ini dipandu langsung oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa.

Baca juga: Mengenal Lyodra, Juara Indonesian Idol X yang Selalu Memukau Para Juri

Acara berdurasi satu jam itu akan menyajikan total 10 lagu yang dibagi beberapa penampilan anak dalam format band, grup menyanyi, dan virtual choir.

"Mudah-mudahan jadi standar baik perkembangan musik anak Indonesia, jadi patokanlah," imbuh Erwin.

"Semakin banyak anak Indonesia ter-highlight," sambung Gita Gutawa.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X