Renovasi Rumah, Roro Fitria Tak Ubah Tata Letak Furnitur demi Ibu

Kompas.com - 24/07/2020, 15:15 WIB
Artis Roro Fitria saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Roro Fitria saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Roro Fitria mulai merenovasi rumah mewahnya di kawasan Jakarta Selatan, yang dia tinggalkan saat menjalani dua tahun hukuman penjara.

Seperti dikutip Kompas.com dari tayangan Insert di kanal YouTube TRANS TV Official, Jumat (24/7/2020), Roro mengatakan selama itu tidak ada yang mengurus rumahnya.

"Jadi Nyai sengaja untuk renovasi rumah setelah dua tahun setengah tidak dipergunakan gitu, karena setiap harinya tidak bisa berpergian ke mana-mana karena berkenaan di rutan," kata Roro.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Roro Fitria Langsung Bayar Pajak Mobil-mobilnya

Roro mengecat ulang semua dinding rumahnya dan memperbaiki atap yang bocor.

"Kalau untuk di ruang tamu ini ada beberapa item yang perlu dicat ulang. Jadi Nyai cat ulang. Terus wallpaper-nya kemarin juga ada yang yang tidak bagus jadi Nyai perbaiki lagi," ucap Roro.

Meski banyak melakukan perbaikan, Roro tidak mengubah tata letak furniturnya.

Baca juga: Belum Dapat Jodoh, Roro Fitria Dekatkan Diri kepada Tuhan

"Iya kalau furniturenya tetap karena mempunyai nilai histori tersendiri, kenangan bersama Ibu. Jadi untuk tata letaknya tidak boleh diubah," tutur Roro.

"Karena ketika Nyai memasuki ruangan demi ruangan banyak sekali kenangan indah bersama Ibu," lanjutnya.

Bahkan Roro juga membingkai sebuah foto dirinya bersama sang ibu dalam ukuran besar yang ia letakan di dinding kamarnya.

"Kamar tidurnya juga semuanya dicat ulang. Ada tambahan foto almarhum Ibu, sengaja nyai mencetak yang lebih ebsar sebagai obat rindu," ujar Roro.

Baca juga: Roro Fitria Urungkan Niat Ziarah ke Makam Orangtuanya


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X