Kompas.com - 30/05/2020, 20:11 WIB
Artis Roro Fitria saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Roro Fitria saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Roro Fitria mengurungkan niatnya untuk berziarah ke makam Ayah dan Ibunya di Yogyakarta setelah Hari Raya Idul Fitri.

Sebah masih adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berkait pandemi Covid-19.

Baca juga: Profil Roro Fitria, Artis Peran yang Terjerat Kasus Narkoba

"Untuk saat ini, karena masih lockdown (PSBB), jadi menaati peraturan pemerintah, dilarang mudik, jadi Nyai bersabar dulu sementara," katanya dalam tayangan YouTube beepdo dikutip Kompas.com, Sabtu (30/5/2020).

Kiki, pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu harus bersabar hingga pemerintah memperbolehkan masyarakat Indonesia ke luar daerah.

Baca juga: 5 Cerita Kebebasan Roro Fitria, Bareng 30.000 Napi dan Wajib Lapor via Video Call

Dengan ini, Roro Fitri mengaku sedih lantaran belum bisa berziarah ke makam Ayah dan Ibunya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sedih pasti, rasa kangen, ada suatu kewajiban yang belum terlaksana dan Nyai selaku putrinya," ucap Roro Fitria.

Baca juga: Saipul Jamil Gagal Bebas, Tak Memenuhi Syarat dan Tak Seberuntung Roro Fitria

Meski begitu, pemeran film Street Society itu tidak ingin mempermasalahkannya bahwa PSBB diberlakukan pemerintah untuk kesehatan masyarakatnya sendiri.

Pemeran film Street Society itu juga mengatakan, setiap harinya mengirimkan doa untuk mendiang Ibu dan Ayahnya.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Roro Fitria Kangen Mendiang Ibunda

"Tetap doa selalu teriring dari Nyai untuk almarhum Papah dan almarhumah Mamah, Al-Fatihah selalu, surah Yasin ba'da Asar. Kalau hari Jumat atau malam Jumat, Nyai tambahkan surah Al-Kahfi," kata Roro Fitria.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X