Kompas.com - 24/07/2020, 14:21 WIB
Rilis film Top Gun: Maverick dan A Quiet Place 2 ditunda hingga tahun depan Paramount Pictures, JONNY COURNOYERRilis film Top Gun: Maverick dan A Quiet Place 2 ditunda hingga tahun depan

KOMPAS.com - Sepertinya penikmat film harus kembali bersabar sampai tahun depan untuk menyaksikan sekuel dari A Quiet Place dan Top Gun.

Pengunduran rilisdua film ini diumumkan rumah produksi Paramount Pictures pada Kamis (23/7/2020) malam, waktu setempat.

A Quiet Place Part 2 yang dibintangi John Krasinski dan Emily Blunt seharusnya rilis di bioskop pada 6 September 2020 ini diundur jadi 23 April 2021.

Sementara, Top Gun: Maverick, sekuel klasik dari film tahun 1986 karya Tom Cruise akan rilis pada 2 Juli 2021.

Dengan kata lain, Top Gun: Maverick bakal tayang enam bulan dari tanggal rilis awalnya, yakni pada 23 Desember 2020.

Baca juga: Rilis Top Gun: Maverick Ditunda, Tom Cruise Angkat Bicara

"Kami yakin, ketika saatnya tiba, penonton di mana-mana akan sekali lagi menikmati kegembiraan melihat film Paramount di layar lebar," kata Presiden distribusi domestik Paramount, Chris Aronson.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersamaaan dengan itu, Paramout Pictures juga mengumumkan Sonic The Hedgehog 2 akan dirilis pada 8 April 2022.

Perubahan lain, termasuk film Jackass akan tayang pada 3 September 2021, Under The Boardwalk pada 22 Juli 2022, dan The Tiger's Apprentice dari 11 Februari 2022 menjadi 10 Februari 2023.

A Quiet Place 2 adalah salah satu film box office pertama yang ditarik jadwal rilisnya saat wabah virus corona mulai menyebar di Amerika Serikat.

Awalnya, A Quiet Place 2 dijadwalkan pada 20 Maret 2020, tetapi pihak bioskop memindahkannya ke 4 September 2020 dengan harapan bioskop di seluruh Amerika Utara akan dapat melanjutkan operasionalnya.

Tetapi, angka penularan Covid-19 terus meningkat hingga pelosok negeri membuat bioskop gamang dibuka kembali.

Baca juga: Doug Liman Bakal Garap Film Tom Cruise yang Akan Syuting di Ruang Angkasa

A Quiet Place pertama menjadi hit bagi Paramount Pictures ketika debutnya pada 2018, menghasilkan 340 juta dollar AS secara global.

Kransiski kembali untuk mengarahkan sekuelnya, sementara Emily Blunt, Millicent Simmonds dan Noah Jupe akan mengulangi peran mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X