Kompas.com - 24/07/2020, 14:03 WIB
Kanye Wat dan Kim Kardashian instagramKanye Wat dan Kim Kardashian

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi sikap Kanye West beberapa hari terkait gangguan bipolarnya, Kim Kardashian sebagai istri mengeluarkan pernyataan yang meminta agar semua pihak bisa memberi empati dan mengasihi suaminya itu.

Kardashian menulis pesan cukup panjang di akun Instagram miliknya terkait kondisi Kanye.

"Seperti yang kalian ketahui, Kanye memiliki gangguan bipolar. Siapapun yang memiliki ini atau punya orang yang tersayang dengan kondisi ini, tahu betapa amat rumit dan menyakitkan ini untuk dimengerti," tulis Kim. 

Baca juga: Kanye West Murka, Tuding Kim Kardashian Selingkuh hingga Respons Meek Mill

"Saya tidak pernah bicara kepada publik tentang betapa ini telah memengaruhi kami di rumah karena saya amat melindungi anak-anak kami dan hak Kanye untuk punya privasi terkait kesehatannya,"

Kim mengatakan, membuat pernyataan itu karena stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan jiwa secara umum, dan diperburuk karena popularitas, kekayaan serta profil besar Kanye di media sosial.

"Kita sebagai masyarakat berbicara tentang menghormati untuk masalah kesehatan mental secara keseluruhan, namun, kita juga harus memberikannya kepada individu-individu yang hidup dengan itu di saat-saat mereka paling membutuhkannya," tulis Kim lagi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Respons Meek Mill Setelah Dituding Selingkuh dengan Kim Kardashian

Kemudian dia meminta media dan masyarakat memberikan belas kasih serta empati pada mereka. 

"Saya dengan hormat meminta media dan publik memberi kami belas kasih dan empati yang diperlukan agar kami bisa melewati ini," ujar ibu dari empat orang anak itu.

Sebelumnya diberitakan tentang West yang murka dan membuat serangkaian unggahan di Twitter termasuk keinginannya untuk bercerai dari Kim Kardashian. 

Baca juga: Kanye West Ingin Ceraikan Kim Kardashian, Sebut Sang Istri Selingkuh

"Saya sudah berusaha bercerai sejak Kim bertemu dengan Meek Mill di Waldorf untuk konferensi reformasi penjara," tulis Kanye.

West juga sering berbicara tentang bipolar yang diderita dan sering meremehkan pengobatan. Dia pernah dirawat karena stres dan kelelahan serta dikabarkan ditempatkan di psikiatris setelah mengucap kata-kata kasar di atas panggung selama tur "Saint Pablo" akhir tahun 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Variety
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.