Bakal Tayang di KompasTV, Operet Aku Anak Rusun Libatkan 150 Anak

Kompas.com - 20/07/2020, 17:07 WIB
Operet Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017). KOMPAS.com/NURSITA SARIOperet Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Operet Aku Anak Rusun "Selendang Arimbi" persembahan Yayasan Waroeng Imaji akan tayang di KompasTV pada 25-26 Juli 2020 pukul 15.00-16.00 WIB.

Produser dan sutradara artistik Operet Anak Rusun, Dovieke Angsana mengungkapkan, operet yang diinisiasi oleh Veronica Tan itu melibatkan 150 anak dari tiga rusun di Jakarta.

"Kita melibatkan anak-anak tiga rusun, memang lebih sedikit dari pertama, tapi proses pembuatannya tuh sama, karena anak-anak yang terlibat ada 150-an," kata Dovieke dalam jumpa pers virtual, Senin (20/7/2020).

Dovieke mengungkapkan, tiga rusun yang dilibatkan adalah Rawa Bebek, Daan Mogot dan Pulo Gebang.

Baca juga: Operet Aku Anak Rusun Siap Tayang di KompasTV, Simak Tanggalnya

Dari semua anak-anak itu telah terpilih 130 anak sebagai penari, 12 anak sebagai pemeran inti dan 40 anak sebagai penyanyi.

Dovi bercerita, tantangan terbesarnya dalam menggarap drama musikal ini adalah menghadapi anak-anak yang sama sekali belum pernah bersinggungan dengan dunia teater.

"Ini berbeda sekali dengan pengalaman saya, kami bukan bekerjasama dengan aktor profesional tapi anak-anak rusun yang banyak di antaranya belum pernah mengetahui apa itu drama musikal," ujar Dovieke.

Dovi bersama tim pun berusaha keras untuk mengenalkan dunia baru ini kepada anak-anak rusun sekaligus menemukan bakat mereka.

"Itulah tantangan kami untuk memperkenalkan membimbing dan mengangkat bakat-bakat terpendam mereka dari seni tari, musik, teatrikal," ucap Dovi.

Baca juga: Dengan Selendang Arimbi, Veronica Tan Gelar Operet Anak Rusun Kedua

Operet Aku Anak Rusun “Selendang Arimbi” bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi. Dia bercita-cita menjadi penari.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X