Rilis Album No Song Without You, Honne Rampungkan di Masa Lockdown Corona

Kompas.com - 15/07/2020, 20:11 WIB
Duo musisi James Hatcher (kiri) and Andy Clutterbuck yang tergabung dalam Honne berpose di 2017 Panorama Music Festival di Randalls Island, New York City, pada 28 Juli 2017.  Ilya S. Savenok/Getty Images for Panorama/AFPDuo musisi James Hatcher (kiri) and Andy Clutterbuck yang tergabung dalam Honne berpose di 2017 Panorama Music Festival di Randalls Island, New York City, pada 28 Juli 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Electronic duo asal Inggris, Honne, kembali memperkenalkan album terbaru yang bertajuk No Song Without You yang berisi 14 lagu di bawah naungan Tatemae Recording/Atlantic Records.

Menariknya lagi, James Hatcher dan Andrew Clutterbuck menampilkan animasi dalam beberapa lagu di album yang mereka sebut mixtape.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Day 1 dari HONNE

James berujar, pengerjaan album ini diselesaikan oleh Honne selama masa lockdown corona.

“Kami mulai menulis (album) dari awal tahun ini, setelah tur kami mulai menggarap lagu ‘No Song Without You'. Kami balik ke Inggris dan masuk studio bareng, baru dua minggu kemudian, lockdown,” kata James dalam jumpa pers via Zoom, Rabu (15/7/2020).

Dengan adanya album terbaru ini, Honne memastikannya lebih fresh dan segar ketimbang album pada 2018 lalu. Bahkan, lagu-lagi di dalamnya tergolong tak biasa.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu No Song Without You, Singel Baru HONNE

“Jadi, hampir semua lagu selesainya pas lockdown. Menurutku, lockdown justru menginspirasi kami untuk membuat lagu yang unik dan segar. Ya, kami senang sama Mixtape ini karena tergolong aneh dan tidak biasa,” tutur James lagi.

James juga menambahkan lagu-lagu dalam album ini terinspirasi dari musik yang mereka dengarkan dulu seperti Led Zeppelin.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Good Together Milik HONNE

“Sebenarnya (musik album ini) kami banyak terinspirasi dari lagu-lagu yang kami dengarkan saat masih kecil kayak Led Zeppelin, Beach Boys. Ya, biarpun musik kami banyak mempergunakan synthesizer, kami adalah pemain gitar,” ucap James lagi.

“Kami merasa tertarik untuk membuat lagu dengan sound jadul yang seolah-olah direkam dengan pita, soundnya terasa hangat. Kami tahu, sekarang banyak musik digital yang terasa modern dan kencang, tapi kami ingin melakukan yang sebaliknya, kami ingin terdengar mellow,” tambah James lagi.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Location Unknown - HONNE feat. Georgia

Berikut list lagu dari album terbaru Honne.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X