Kompas.com - 14/07/2020, 17:57 WIB
Siwon member Super Junior menjelaskan mengenai rencananya bersama organisasi non profit yang dibentuknya, Wonasia YouTube Choi SiwonSiwon member Super Junior menjelaskan mengenai rencananya bersama organisasi non profit yang dibentuknya, Wonasia

KOMPAS.com - Member Super Junior, Siwon tengah giat merancang proyek untuk organsisai non profitnya, Wonasia.

Bersama timnya, Siwon mengatakan ingin bisa terlibat langsung dalam aktivitas membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Apa yang kami ingin lakukan ialah untuk bekerja di garis terdepan dan berinteraksi secara langsung dengan orang-orang daripada hanya mendonasikan uang," ungkap Siwon, dikutip dari YouTube Choi Siwon, Selasa (14/7/2020).

Wonasia juga akan memiliki platform, di mana seluruh penduduk dari berbagai negara bisa saling bertukar cerita bila memiliki masalah yang sama.

Baca juga: Siwon Wujudkan Cita-cita, Dirikan Organisasi Nirlaba Wonasia

Siwon juga kini mengutamakan proyeknya untuk membantu keluarga multikultural, misalnya pernikahan warga dari dua negara berbeda.

Bagi pria kelahiran tahun 1987 itu, debut bersama grup Super Junior dan keliling dunia ke berbagai negara telah menginspirasinya pada isu keluarga multikultural.

"Setelah debut tahun 2005, saya telah mengunjungi ke banyak negara. Terkadang saya harus menginap untuk waktu yang panjang, kadang saja juga terlibat dalam syuting saat menetap di sana, dan konser juga. Saya telah melakukan banyak aktivitas saat di luar negeri," tutur Siwon.

Siwon juga merasa benua Asia saling terhubung dari berbagai aspek.

"Bahkan sejarahnya terhubung, dan secara geografis juga tersambung. Terdapat juga koneksi psikis di antara orang-orangnya," kata Siwon.

Baca juga: Unggah Foto Brewok, Siwon Langsung Dibanjiri Meme Kocak

Sebelumnya, Siwon mengatakan niatnya mendirikan lembaga nirlaba sebagai bentuk rasa syukur dan berterima kasih karena telah  mendapat banyak perhatian dari banyak orang di seluruh Asia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.