Tom Morello RATM Rilis Singel Stand Up dengan Kompilasi Video Protes Black Lives Matter dan Kematian George Floyd

Kompas.com - 10/07/2020, 08:27 WIB
Gitaris Rage Against The Machine Tom Morello dok. Istimewa Gitaris Rage Against The Machine Tom Morello dok. Istimewa
|

KOMPAS.com - Musisi Tom Morello menghiasi singel barunya berjudul "Stand Up" dengan montase rekaman video protes yang membentang dari Gerakan Hak Sipil ke Black Lives Matter dan protes kematian George Floyd

Ini Tom Morello lakukan sebagai bentuk dukungan nyata atas aksi tersebut.

Lagu tersebut jadi debut gitaris Rage Against the Machine atau RATM itu pada awal bulan ini. 

Baca juga: Ikuti BTS Berdonasi, ARMY Galang Dana untuk Gerakan Black Lives Matter

Lagu “Stand Up” juga menampilkan vokalis Imagine Dragons Dan Reynolds, Bloody Beetroots dan artis / aktivis Shea Diamond. 

“Saya dibesarkan dalam bunga bakung putih kecil di kota kecil Liberty yang konservatif, Illinois. Ketika saya masih kecil, seseorang menggantungkan tali di garasi keluarga saya, kadang-kadang ada panggilan kata N, dan lainnya,” ucap Tom Morello seperti dilansir Rolling Stone.

“Pada tanggal 6 Juni tahun ini, ada rapat umum dan pawai Black Lives Matter di kota yang sama yang mendekat. 1.000 orang,” tambah Tom Morello. 

Baca juga: Bapak dan Anak Cover Lagu RATM, Tom Morello Terkesan

Melihat berbagai aksi protes di Amerika berkait keadilan sosial, Tom Morello mengaku terilhami untuk berkarya.

"Sepertinya, waktu itu adalah 'perubahan'. Saya sangat terinspirasi malam itu, saya menjangkau Imagine Dragons dan The Bloody Beetroots. Dan aku telah menyihir trek lagu yang menghempaskan dalam waktu 24 jam Dan telah mengirim kembali vokal yang sudah lengkap,” ucap Tom Morello. 

“Kami mendapatkan Shea Diamond, seorang wanita transgender berkulit hitam dengan sejarah panjang aktivisme, di jalurnya dan koalisi telah lengkap,” tambah Tom Morello.  

Baca juga: Barbra Streisand Berikan Saham Disney kepada Putri Mendiang George Floyd

Adapun, Tom Morello menyumbangkan 100 persen royalti dari lagu tersebut ke beberapa organisasi sosial seperti NAACP, Know Your Rights Camp, Southern Poverty Law Center, dan Marsha P. Johnson Institute; selain itu, label rekaman KIDinaKORNER dan Interscope akan menyumbangkan jumlah yang setara dengan rekor royalti artis yang diperoleh dari lagu untuk periode tiga tahun. 

Selain visual yang diarahkan Laka Laka, Tom Morello dan rekan-rekannya melakukan percakapan langsung pada hari Kamis di media sosial untuk membahas "Stand Up". 


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X