BTS Kompak Ambil Kuliah S2, Big Hit Bantah Guna Mangkir dari Wamil

Kompas.com - 08/07/2020, 09:39 WIB
Boyband BTS menjadi bintang tamu program Homefest: James Cordens The Late Late Show Special dari ruang latihan mereka di Seoul, Korea Selatan. SoompiBoyband BTS menjadi bintang tamu program Homefest: James Cordens The Late Late Show Special dari ruang latihan mereka di Seoul, Korea Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima personel BTS dikabarkan mendaftar program master di Hanyang Cyber University.

Terkait hal tersebut, Big Hit Entertainment selaku agensi bantah kabar yang menyebut itu dilakukan BTS guna mangkir dari wajib militer.

Dulunya, sebelum ada pembaruan hukum militer tahun 2018, pria di Korea Selatan bisa menunda wajib militer ketika masuk sekolah pascasarjana.

Namun, Big Hit memastikan bahwa terdaftarnya BTS untuk ke bangku kuliah itu bukan karena alasan militer, tapi semata-mata karena keinginan.

"Para member masuk pascasarjana tidak berkait wajib militer, melainkan karena mereka ingin belajar," kata Big Hit.

Baca juga: Lima Member BTS Mulai Kuliah S2

Berdasarkan usia, Jin yang lebih dulu mengambil gelar pascasarjana di Hanyang Cyber University dari tahun 2017 yang akan menjalani wajib militer di akhir tahun 2020 atau awal 2021.

Menurut laporan eksklusif Metro Seoul, kelima member BTS lainnya, RM, Suga, J-Hope, V, dan Jimin turut mendaftar di Hanyang Cyber University mengikuti jejak Jin.

Kelima member itu dikatakan mengambil program studi advertising media untuk program S2 mereka.

Juru bicara Hanyang Cyber University, kelima member BTS lainnya memulai kuliah pada waktu yang berbeda.

"RM, Suga, dan J-Hope masuk di semester pertama, sementara V dan Jimin mulai masuk di semester kedua," kata perwakilan universitas.

Baca juga: Dituduh Pansos ke BTS, Charlie Puth Bereaksi

Halaman:

Sumber Koreaboo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X