Kompas.com - 30/06/2020, 22:08 WIB
Gitaris dan vokalis grup band asal Korea DAY6, Jae, dalam tur konser YOUTH di The Kasablanka Hall, Jakarta Selata, Sabtu (8/12/2018) malam. Instagram/Mecima ProGitaris dan vokalis grup band asal Korea DAY6, Jae, dalam tur konser YOUTH di The Kasablanka Hall, Jakarta Selata, Sabtu (8/12/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi JYP Entertainment angkat bicara atas seteru yang tengah terjadi dengan personel band asuhannya, Jae DAY6.

Kepada media lokal Newsen, JYP mengaku sudah berkomunikasi dengan Jae.

"Melalui percakapan kami (dengan Jae), kami telah menyelesaikan sesuatu yang terjadi karena kesalahpahaman antara perusahaan dan personel. Kami akan sangat berhati-hati di masa depan sehingga masalah seperti ini tidak terjadi lagi," tutur pihak JYP, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Keluhkan Perlakuan JYP Entertainment, Jae DAY6 Curhat di Twitter

Jae juga kembali berkicau setelah melewati pembicaraan dengan JYP Entertainment. 

"Setelah berbicara dengan agensi lagi, aku pikir ada banyak kesalahpahaman. Aku ingin mengatakan aku minta maaf karena membuat kalian khawatir dengan unggahan aku," twit Jae.

"Dan yang ingin aku ungkapkan adalah masalah pribadi antara agensi dan aku sendiri, sama sekali tidak berhubungan dengan personel lainnya, dan aku bahkan tidak pernah berpikir bahwa itu adalah masalah pribadi. Aku minta maaf karena mengkhawatirkan My Day (sebutan fans DAY6) dengan tidak memikirkannya dahulu," ujar Jae. 

Baca juga: DAY6 Dibuntuti Sasaeng, JYP Entertaiment Beri Peringatan Tegas

Sebelumnya Jae mengungkapkan curahan hatinya di Twitter dengan menuliskan twit tentang perlakuan tidak adil yang didapat dari JYP Entertainment. 

Jae mempertanyakan mengapa aktivitas personel lain selalu dipromosikan, tetapi aktivitas solonya tidak pernah dipublikasikan agensi.

DAY6 sebenarnya sedang hiatus dengan kegiatan promosi secara grup sejak 10 Mei untuk memperbaiki kondisi kesehatan mental para personelnya.

Baca juga: DAY6 Alami Gejala Kecemasan, Rencana Rilis Album Baru Ditunda

Band ini beranggotakan lima personel dan menjadi band satu-satunya yang dimiliki oleh JYP saat ini.

Selain Jae, DAY6 diisi personel Wonpil, Young K, Sungjin, dan Dowoon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.