Hwasa MAMAMOO Ungkap Album Solonya Wujud Kristalisasi Keringat dan Air Mata

Kompas.com - 30/06/2020, 16:52 WIB
Member MAMAMOO, Hwasa. SoompiMember MAMAMOO, Hwasa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi merilis album pertama bertajuk Maria, member MAMAMOO, Hwasa menceritakan kisah di balik album solonya tersebut.

Hwasa menceritakan, album itu seperti buku harian yang berisi tentang emosi yang dia rasakan sebagai seorang perempuan berusia 26 tahun.

"Ini seperti kristalisasi semua keringat, air mata yang saya cucurkan selama masa itu," ujar Hwasa MAMAMOO, dikutip dari Soompi, Rabu (30/6/2020).

Baca juga: Pengumuman, Hwasa MAMAMOO dan Dua Lipa Siapkan Singel Kolaborasi

Ketika ditanya bagian lagu yang paling berdampak, Hwasa mengatakan, sejak muda dia menyukai lagu dengan upbeat dan sedih.

Menurut dia, lagu seperti itu menggambarkan bagaimana sebuah kehidupan.

"Twit dan Maria adalah lagu seperti itu. Secara pribadi, saya benar-benar menyukai bagian sebelum hook dari lagu itu yang berkata 'kenapa kamu berlebihan? Kamu sudah cantik'," ujar Hwasa. 

Baca juga: Solar MAMAMOO Buka-bukaan Kenapa Tak Mau Audisi di SM Entertainment

"Sebenarnya saya banyak menangis selama menyanyikan bagian ini, dan saya merasa dihibur serta diberi energi. Saya harap banyak orang akan mendapat kekuatan dari lagu ini," kata Hwasa.

Melalui album itu, Hwasa ingin membayar kebaikan para penggemar yang selalu memberikannya dukungan dalam bermusik.

Ikut serta dalam pembuatan lagu di dalam album tersebut, Hwasa juga menceritakan bagaimana dia berusaha jujur pada dirinya sendiri.

Baca juga: Tak Cuma Wendy Red Velvet, Solar MAMAMOO Juga Terjatuh di SBS Gayo Daejeon 2019

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya naluri saat mendengar sebuah lagu.

Bagi Hwasa, proyek album solo pertamanya sejak debut merupakan pekerjaan yang sangat dia suka.

"Saya rasa saya belum pernah bekerja begitu bergairah saat mengerjakan sesuatu sebelumnya. Saya sangat menyukainya hingga di titik itu menyakitkan, karena itu, saya rasa album ini akan tetap ada dalam ingatan saya untuk waktu yang lama," kata Hwasa.


Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X