Terus Bertahan, Komeng Mengaku Rajin Menulis Materi Lawakan

Kompas.com - 30/06/2020, 11:46 WIB
Abdel Achrian dan Komeng berbincang dalam sebuah konten YouTube. Bidik layar YouTube Abdel AchrianAbdel Achrian dan Komeng berbincang dalam sebuah konten YouTube.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun namanya sudah terkenal di bidang komedi Indonesia, pelawak Komeng mengaku masih menulis materi lawakannya sebelum tampil.

Hal ini dilakukan Komeng lantaran terus ingin berlatih dan mengasah kemampuannya di bidang komedi.

Tentunya, Komeng tak ingin namanya redup di dunia hiburan Tanah Air, khususnya bidang komedi.

"Saya sampai sekarang masih nulis pak. Maksudnya harus terus digali," ucap Komeng dalam kanal YouTube Abdel Achrian, dikutip Kompas.com, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Abdel Achrian Salut dengan Kegigihan Para Komika, Begini Kata Komeng

Pria yang terkenal dengan jargon "Uhuy" itu menjelaskan, ia menulis materi untuk sewaktu-waktu akan tampil di hadapan penonton.

Tetapi, materi yang dituliskan akan disesuaikan saat tampil melawak.

"Umpamanya saya nulis martabak nih, kan saya simpan. Nanti pada saat bapak cerita apa, tahu-tahu bapak cerita tentang gorengan tahu, nah saya bisa keluarin itu tuh pak, atau saya sesuaikan setiap bahan apa yang saya tulis," jelas Komeng.

Di sisi lain, pemilik nama lengkap Alfiansyah Bustami itu mengungkapkan perilaku malas grup pelawak Tanah Air sebelum tampil di hadapan penonton.

Baca juga: Komeng Ungkap Penyebab Kiprah Grup Lawak di Indonesia Redup

Komeng berucap, sesaat sebelum tampil, anggota grup pelawak biasanya malas untuk berbicara apa yang nantinya akan ditampilkan di atas panggung.

"Kadang-kadang enggak usah jauh-jauh, Bapak sudah ngetop, saya sudah ngetop, giliran mau main di panggung, 'Pak Abdel gimana nih?', kan suka enak aja tuh Pak, 'Ah sudah gimana entar aja', itu tuh Pak," ungkap Komeng.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X