Kompas.com - 23/06/2020, 14:20 WIB
Kanal YouTube Baim Wong di posisi pertama kalahkan Rans Entertaiment.(Bidikan layar Instagram YouTube Baim Wong). Tangkapan layar baim wongKanal YouTube Baim Wong di posisi pertama kalahkan Rans Entertaiment.(Bidikan layar Instagram YouTube Baim Wong).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong bersama sang istri, Paula Verhoeven, didapuk sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Menurut data Social Blade, Baim dan Paula yang memiliki kanal YouTube bernama Baim Paula ini diproyeksikan memiliki pendapatan selama sebulan yakni 59.300 dollar AS-949.100 dollar AS atau setara Rp 830,20 juta-Rp 13,29 miliar.

Hitungan tersebut berdasarkan nilai tukar 1 dollar AS sama dengan Rp 14.000.

Baca juga: Baim Wong Taruh Uang di Ember, Seorang Pemuda Terkejut Gemetaran

Akun Baim Paula pertama kali bergabung di YouTube pada 4 Juni 2016.

Kanal YouTube Baim Paula telah memiliki 14,5 juta subscriber itu memuat berbagai konten.

Mulai dari konten keluarga (hubungan antara Baim Wong, Paula, dan Kiano (putra Baim dan Paula), sedekah, prank, hingga bagi-bagi hadiah.

Baca juga: Nyamar Jadi Satpam, Baim Wong Beri Uang ke Penjual Kopi Keliling

Sementara itu, dalam satu minggu terakhir, akun YouTube Baim Paula telah mengunggah 24 video, di mana dalam satu hari bisa mengunggah tiga video sekaligus. 

Tiap konten yang diunggah bisa ditonton ratusan ribu hingga jutaan kali dan disukai hingga 300.000 oleh akun YouTube. 

Selain itu, tiap kontennya bisa mendapatkan 70.000 hingga 300.000 komentar.

Baca juga: Paula Verhoeven Blak-blakan soal Baim Wong, Kanal YouTube, dan Kiano

Adapun, Baim Wong didapuk menjadi YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Selain Baim dan Paula, ada pula Rans Entertainment (keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina), Deddy Corbuzier, Taulany TV (andre Taulany), Atta Halilintar, Ricis Official, Gen Halilintar, Arif Muhammad, Sule Channel, dan The Hermansyah A6 (keluarga Anang Hermansyah).


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X