Luna Maya: Kecantikan Saya Bisa Luntur Kalau Tidak Merawat Jiwa

Kompas.com - 19/06/2020, 18:34 WIB
Luna Maya saat berbincang dengan Titi Kamal dalam kanal YouTube Titi dan Tian YouTube Titi dan TianLuna Maya saat berbincang dengan Titi Kamal dalam kanal YouTube Titi dan Tian

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Luna Maya berpendapat kecantikan yang dia miliki bisa sirna ketika dia tidak menjaga penampilan dan kepribadiannya.

Hal itu dikatakan Luna saat melakukan live Instagram bersama Wilda Situngkir, Putri Indonesia Pariwisata 2018, di akun @lunahabit, Jumat (19/6/2020).

"Kalau saya percayanya gini, cantik itu relatif, mungkin menurut orang saya cantik," kata Luna.

Baca juga: Luna Maya: One Day, Saya Pasti Pasti Jadi Nobody

"Tapi kecantikan saya juga akan luntur ketika saya tidak merawat diri saya, saya tidak merawat penampilan saya, tidak merawat jiwa saya. Itu penting," sambungnya.

Luna memang menyebut bahwa penampilan luar itu memiliki peran penting. Tetapi hal itu bukanlah satu-satunya yang bisa diandalkan.

"Jadi ketika saya keluar saya berpenampilan menarik tapi kalau saya tidak merawat jiwa, saya tidak memberikan diri saya pengetahuan yang saya butuhkan menghadapi dunia ini saya tidak cantik," tutur Luna.

Baca juga: Jaga Penampilan, Luna Maya: Bukan soal Cantik tapi Memberikan yang Terbaik

"Jadi membuat diri menawan itu tidak hanya fisik saja, betul penampilan penting itu adalah kelebihan kalau diberi penampilan yang baik, tapi bukan berarti hanya mengandalkan penampilan saja tapi harus mengandalkan hati dan otak kalian," ucapnya.

Bagi Luna, orang-orang yang tidak beruntung adalah mereka yang tidak merawat penampilan, hati dan pikiran mereka.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X