Sinopsis The Incredible Hulk, Berhasilkan Bruce Banner Mencari Serum Pengubah Diri?

Kompas.com - 19/06/2020, 16:40 WIB
Edward Norton berperan sebagai Dr. Bruce Banner dalam The Incredible Hulk (2008) Marvel StudiosEdward Norton berperan sebagai Dr. Bruce Banner dalam The Incredible Hulk (2008)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bruce Banner harus berpacu melawan waktu untuk menyembuhkan kondisi unik yang ia alami dalam film  The Incredible Hulk.

Dr. Bruce Banner (Edward Norton) bekerjasama dengan Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross (William Hurt) dalam sebuah penelitian di Culver University, Virginia.

Jenderal Ross berharap bahwa melalui eksperimen ini, dapat menemukan cara agar manusia bisa selamat dari paparan radiasi sinar Gamma.

Sayangnya, teori Jenderal Ross salah besar. Hingga menyebabkan sebuah kecelakaan di laboratorium yang menjadi tempat kerja Dr. Banner.

Karena tidak sempat melarikan diri, Dr. Banner menjadi korban paparan radiasi dalam jumlah yang sangat besar.

Baca juga: Ada Pandemi Virus Corona, Seri Komik Marvel Punya Jadwal Rilis Baru

Anehnya, Dr. Banner berhasil selamat. Meskipun ada efek samping mengejutkan yang ia rasakan setelah terpapar sinar gamma.

Setiap kali marah dan detak jantungnya mencapai 200 kali/menit, Bruce Banner akan berubah menjadi monster hijau The Hulk yang tidak bisa mengontrol aksi dan emosinya sendiri.

Oleh karenanya, Dr. Banner memilih keluar dari pekerjaan dan meninggalkan kehidupannya di Virgina.

Lima tahun setelah kejadian ini, ia telah menetap di Brazil dan bekerja di sebuah pabrik minuman.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X