Kompas.com - 17/06/2020, 11:16 WIB
Grup musik EDM Weird Genius, (dari kiri) Gerald Liu, Eka Gustiwana, dan Reza Oktovian. Dok. Weird GeniusGrup musik EDM Weird Genius, (dari kiri) Gerald Liu, Eka Gustiwana, dan Reza Oktovian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik elektronik Weird Genius yang terdiri dari Eka Gustiwana, Reza Arap, dan Gerald Liu, kini dikenal luas dengan karya terbaru mereka yang berjudul "Lathi".

Lagu "Lathi" sendiri merupakan kolaborasi dari Weird Genius dengan Sara Fajira, penyanyi asal Surabaya.

Baca juga: Weird Genius Jawab Tudingan Pakai Influencer untuk Populerkan Lathi di TikTok

Jauh di balik Lathi Challenge,atau kontroversi mengenai pemanggilan setan, "Lathi" ternyata merupakan lagu yang memiliki makna mendalam terhadap sebuah hubungan tak sehat atau toxic relationship.

Hal itu dijelaskan oleh Eka Gustiwana dalam kanal YouTube Ganjar Pranowo.

"Inti lagunya adalah seseorang yang tenggelam dalam hubungan cinta, tapi hubungan mereka enggak sehat atau kalau bahasa anak-anak sekarang toxic relationship," kata Eka kepada Ganjar.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Lathi - Weird Genius dan Sara Fajira

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewat lagu ini, Weird Genius mencoba menyampaikan sebuah pesan bahwa toxic relationship adalah sesuatu yang berbahaya jika dilakukan secara terus-menerus.

"Orang ngalah ada batasnya, lama-lama dia akan meledak kalau dipendam-pendam terus. Nah, makanya secara emosional lagunya di awal-awal pelan, sedih, tapi begitu masuk chorus meledak," kata Eka.

Penggambaran tentang seseorang yang berusaha keluar dari sebuah toxic relationship juga dituangkan dalam video klip "Lathi".

Baca juga: Weird Genius Bicara soal Lagunya Lebih Dikenal hingga Tudingan Lathi Berbau Mistis

Eka Gustiwana berharap pesan yang ingin disampaikannya lewat lagu tersebut bisa diterima oleh para pendengar lagu "Lathi".

"Di video klip ada rantai-rantai gitu, kan? Nah, terus dilepas kan ratainya? Itu pesan yang ingin disampaikan. Toxic relationship yang harus diselesaikan, kalau enggak pasti meledak salah satunya," tutup Eka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.