Pidi Baiq Sedang Tulis Buku Keempat Kisah Dilan & Milea

Kompas.com - 09/06/2020, 22:40 WIB
Penulis buku sekaligus sutradara film Dilan 1991 Pidi Baiq saat diwawancarai di Bandung, Kamis (21/2/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTIPenulis buku sekaligus sutradara film Dilan 1991 Pidi Baiq saat diwawancarai di Bandung, Kamis (21/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Fajar Bustomi mengatakan, penulis Pidi Baiq sedang menyusun novel keempat kelanjutan kisah Dilan & Milea.

"Ya berdoa beberapa bulan ke depan ada berita baik buat Dilan dan Milea, dan beberapa ada di buku yang enggak keluar mau saya munculin gitu," ucap Fajar Bustomi saat siaran live di akun Instagram Cinema 21, Selasa (9/6/2020) malam.

Baca juga: Gara-gara Iqbaal Ramadhan, Fajar Bustomi Sempat Diprotes Penggemar Dilan

Menurut Fajar, Pidi Baiq rencananya memang ingin menulis buku novel Dilan & Milea lebih dari tiga seri.

"Doain prosesnya lancar, dan ayah Pidi Baiq memang lagi menulis buku keempat, yang tadinya cuma tiga jadi empat, karena memang ayah Pidi itu bilang bukunya rencananya lima," ucap Fajar.

Baca juga: Ferry Maryadi Akui Pernah Hidup di Zaman Dilan

Fajar mengaku, proses penulisan novel lanjutan Dilan & Milea tak bisa dikerjakan sebentar.

"Memang dia (Pidi Baiq) itu memang kalau nulis itu harus valid, kayak waktu film Dilan 1990 itu dia beneran ngobrol langsung sama Milea-nya biar ceritanya enggak ngarang-ngarang," ucap Fajar.

Sutradara Fajar Bustomi saat wawancara dengan Kompas.com tentang film Surat Kecil Untuk Tuhan di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Film ini menceritakan tentang perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sutradara Fajar Bustomi saat wawancara dengan Kompas.com tentang film Surat Kecil Untuk Tuhan di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Film ini menceritakan tentang perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup.

Berkait kelanjutan kisah Dilan & Milea di dalam film, Fajar berjanji akan meneruskannya jika memang sumber ceritanya berasal dari novel seperti sebelumnya.

Baca juga: Unggah Poster Film Dilan, Artis Korea Park Sol Mi Banjir Komentar

"Kalau terusannya (film Dilan & Milea) itu selama dari buku Dilan dan Milea yang memang beneran bakal diterusin, doain aja, ayah Pidi lagi menulis buku keempatnya," ucap Fajar.

Fajar Bustomi merupakan sutradara dari Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea: Suara dari Dilan.

Diketahui, film Dilan 1990 beserta sekuelnya meraup sukses di Tanah Air. Film ini menjadi salah satu film terlaris di Tanah Air.

Baca juga: Belum Sepekan Tayang, Milea: Suara dari Dilan Raup 2 Juta Penonton

Film Dilan 1990 beserta sekuelnya diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X