BTS hingga MONSTA X Suarakan Black Lives Matter

Kompas.com - 04/06/2020, 18:41 WIB
MONSTA X bicara soal album baru mereka bertajuk Fantasia X SoompiMONSTA X bicara soal album baru mereka bertajuk Fantasia X

JAKARTA, KOMPAS.com – Tewasnya George Floyd langsung menyedot perhatian dunia terkait adanya rasisme terhadap kulit hitam.

Berbagai gerakan muncul untuk menegakkan keadilan bagi George Floyd, selebritas sampai Idol Kpop juga turut menyuarakan anti rasialisme dengan tagar #BlackLivesMatter.

Dilansir dari Soompi, Kamis (4/6/2020), dari MONSTA X, ATEEZ hingga BTS menyoroti kasus tewasnya George Floyd.

Baca juga: Hasil Otopsi Nyatakan George Floyd Positif Virus Corona 

1. Bangtan Boys (BTS)

Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.   Dia Dipasupil/Getty Images/AFP Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.
Menurut laporan Newsis, BTS bersiap memberikan donasi kepada gerakan #BlackLivesMatter.

"Mereka mengambil langkah untuk mentransfer uang, sehingga mereka tidak dapat mengungkapkan di mana mereka menyumbang dan berapa banyak mereka menyumbang,” ujar sumber agensi Big Hit Entertaiment.

“Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama. # BlackLivesMatter,” tulis unggahan akun Twitter resmi BTS. 

Baca juga: Derek Chauvin, Eks Polisi Pembunuh George Floyd, Terancam Dipenjara 40 Tahun

2. MONSTA X

Selain BTS, boygrup MONSTA X juga menyuarakan aksi anti rasialisme dengan mengunggah sebuah foto di akun Twitter resmi.

“Kami berdiri bersama untuk kesetaraan, keadilan, dan martabat. #NoRacism #NoViolence #BlackLivesMatter,” tulis unggahan akun Twitter resmi MONSTA X.

3. ATEEZ

Smartfren Wow Concert, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019) menghadirkan salah satunya boyband Kpop, Ateez.KOMPAS.com/IRA GITA Smartfren Wow Concert, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019) menghadirkan salah satunya boyband Kpop, Ateez.
Boygrup ATEEZ di bawah naungan KQ Entertaiment juga menyoroti kasus kematian George Floyd akibat diskriminasi terhadap kulit hitam.

“Kami berdiri dalam solidaritas dengan mereka yang telah berjuang hidup untuk mendapatkan haknya #StopRacism # StopTheViolence # BlackLivesMatter,” tulis unggahan akun Twitter resmi ATEEZ.

Selain ketiga boygrup tersebut, banyak agensi Kpop juga menunjukan dukungan mereka terhadap gerakan Black Lives Matter.

Baca juga: Ben Affleck Turun ke Jalan Dukung Aksi Protes Black Lives Matter

Selebriti di industri K-pop yang ikut menyuarakan dan mendukung gerakan Black Lives Matter, yakni Jay Park, JAY, Crush, Mark GOT7 milik DAY6, Yeri Red Velvet, MOMOLAND, Tiffany SNSD, Heize dan banyak lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X