Pengakuan Ririn Ekawati Setelah Terseret Kasus Narkoba

Kompas.com - 23/05/2020, 09:08 WIB
Ririn Ekawati setibanya di Polres Jakarta Barat usai pemeriksaan darah dan rambut di BNN Lido, Bogor, Senin (9/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRirin Ekawati setibanya di Polres Jakarta Barat usai pemeriksaan darah dan rambut di BNN Lido, Bogor, Senin (9/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati merasa diingatkan kembali oleh Tuhan setelah terseret kasus narkoba. Dari kasus tersebut, Ririn memetik pelajaran berharga.

Dari vlog Melaney Ricardo, berikut rangkuman pengakuan Ririn terkait kasus yang sempat menyeretnya ke kantor polisi itu.

Tak pernah membayangkan terlibat kasus narkoba

Ketika dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa dan melakukan sejumlah tes, Ririn mengaku tak pernah ada dalam bayangannya peristiwa seperti itu menimpa dirinya.

"Wah ini apaan," kata Ririn.

Baca juga: Dianggap Single Parent Kuat, Ririn Ekawati: Pilihannya Cuma Itu

Hanya bisa berdoa

Ketika menjalani pemeriksaan, Ririn tidak bisa menghubungi siapa pun, termasuk keluarga. Yang bisa dia lakukan hanya berdoa.

"Bener-bener aku cuma bisa berdoa, bilang, 'Semoga keluargaku bisa tenang dan mereka tahu persis mamanya seperti apa,' yang ada di otakku itu anak-anak, anak-anak, anak-anak, itu yang dipikirin," kata Ririn.

Baca juga: Pernah Terjerat Kasus Hukum, Ririn Ekawati Merasa Ditampar Tuhan

Merasa ditampar Tuhan

Peristiwa itu bagi Ririn sebagai sebuah tamparan keras dari Tuhan.

Ia langsung meminta maaf kepada Sang Pencipta karena merasa selama ini pernah berbuat salah hingga disadarkan dengan kasus penangkapan tersebut.

"Pokoknya cepet banget waktunya dan satu kata aja, aku cuma minta maaf sama Tuhan, 'Tuhan maafin aku ya. Aku minta maaf banget kalau selama ini mungkin banyak buat salah yang aku tidak sengaja.' Karena namanya manusia mungkin tanpa sadar melakukan kesalahan dan itu termasuk aku," ucap Ririn.

Baca juga: Ririn Ekawati Ungkap Kebiasaannya Saat Alami Masalah dan Sedih

Ambil hikmah

Pada Maret 2020, Ririn Ekawati terseret kasus penyalahgunaan narkoba setelah asistennya yang berinisial ITY ditangkap.

Dari pengalaman itu, ia belajar bahwa sebaiknya jangan terlalu percaya kepada orang lain.

"Jangan terlalu percaya sama orang, karena aku tuh kadang sering percaya sama orang. Aku sudah baik ke dia, aku ngerasa dia juga melakukan hal yang sama, padahal belum tentu," kata Ririn.

Baca juga: Pernah Diperiksa Kasus Narkoba. Ririn Ekawati: Jangan Terlalu Percaya Sama Orang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X