Vino G Bastian Rindu Nonton di Bioskop dan Ambil Hikmah dari Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 18/05/2020, 09:04 WIB
Vino G Bastian saat ditemui dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAVino G Bastian saat ditemui dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa pandemi virus corona, sudah dua bulan masyarakat Indonesia membatasi aktivitas.

Pemerintah Indonesia meminta masyarakat untuk menerapkan social distancing dan lebih banyak berada di rumah.

Aktor Vino G Bastian mengaku mulai rindu menonton film di bioskop. Meskipun demikian dia mencoba mengambil hikmah kondisi saat ini.

Baca juga: Vino G Bastian Nangis Kejer Nonton Miracle In Cell No 7

Rindu nonton di bioskop

Suami aktris Marsha Timothy ini mengaku sudah sangat ingin menonton film di bioskop, yang biasanya sekaligus menjadi tempat mereka menghabiskan waktu bersama.

"Itu tempat pacaran aku sama istri. Kami memang senang banget nonton," kata Vino dikutip dari siaran Instagram Live akun @cinema.21, Minggu (17/5/2020).

Untuk mengatasi kerinduannya, Vino menonton ulang film-film lawas di rumahnya.

Baca juga: Rindu Nonton di Bioskop, Vino G Bastian Lampiaskan dengan Cara Ini

Namun tentu suasananya berbeda karena di bioskop memiliki layar sangat lebar.

"Nonton film di rumah. Film yang lama ditonton lagi, akhirnya stok film makin menipis, mulai cari-cari kegiatan," ucap Vino.

Ia pun mencoba hal lain, mulai bermain dengan anaknya hingga memasak bersama.

Ambil hikmah

Dengan adanya pandemi ini, Vino merasa manusia diingatkan untuk memperbaiki diri.

"Yang paling simpel ketika pandemi ini selesai, mungkin buat saya pribadi harus benar-benar ngaca lagi sih. Kita harus benar-benar melihat diri kita lagi bahwa pasti adanya pandemi ini," kata Vino.

Baca juga: Vino G Bastian Ambil Hikmah dari Adanya Pandemi Corona

"Karena sebetulnya itu peringatan dari Tuhan kayak 'Nanti kalau pandemi ini selesai, sikap kamu yang dulu-dulunya enggak bagus sama alam, sama lingkungan, sama orang harus kamu perbaiki ya'," imbuhnya.

Adanya social distancing semakin membuat dia sadar bahwa hubungan seseorang dengan teman, saudara, pekerjaan, rezeki bahkan lingkungan sangat berkaitan.

"Hal itu kan kita enggak pernah rasain ketika pandemi ini belum ada. Interaksi sosial kita seperti apa, tapi begitu kita mulai social distancing di rumah aja, kita mulai ngerasain bahwa orang-orang di luar ini punya arti yang besar banget sama kita," jelas Vino.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X