Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Ambil Hikmah dari Adanya Pandemi Corona

Kompas.com - 17/05/2020, 18:48 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian mengambil hikmah dari pandemi virus corona di Indonesia yang menyebabkan masyarakat harus berdiam diri di rumah selama kurang lebih dua bulan.

"Yang paling simpel ketika pandemi ini selesai, mungkin buat saya pribadi harus benar-benar ngaca lagi sih. Kita harus benar-benar melihat diri kita lagi bahwa pasti adanya pandemi ini," kata Vino dalam siaran Instagram Live di akun @cinema.21, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: Rindu Nonton di Bioskop, Vino G Bastian Lampiaskan dengan Cara Ini

Kata Vino, pandemi ini bisa jadi merupakan peringatan untuk lebih mawas diri.

"Karena sebetulnya itu peringatan dari Tuhan kayak 'Nanti kalau pandemi ini selesai, sikap kamu yang dulu-dulunya enggak bagus sama alam, sama lingkungan, sama orang harus kamu perbaiki ya'," tutur Vino.

Baca juga: Miracle In Cell No 7, Beban Berat Kedua Hanung Bramantyo dan Tangis Kejer Vino G Bastian

Menurut suami Marsha Timothy ini, social distancing semakin membuatnya sadar bahwa hubungan seseorang dengan reman, saudara, pekerjaan, rezeki bahkan lingkungan sangat berkaitan.

"Hal itu kan kita enggak pernah rasain ketika pandemi ini belum ada. Interaksi sosial kita seperti apa, tapi begitu kita mulai social distancing di rumah aja, kita mulai ngerasain bahwa orang-orang di luar ini punya arti yang besar banget sama kita," jelas Vino.

Baca juga: Vino G Bastian Nangis Kejer Nonton Miracle In Cell No 7

"Teman-teman kita, saudara kita, pekerjaan, rezki yang dikasih setiap hari itu sekarang seakan-akan kayak diangkat dulu. Kita kayak enggak pernah bersyukur," imbuhnya.

Jika pandemi berakhir, Vino berharap sikap manusia bisa berubah menjadi versi yang lebih baik lagi.

Baca juga: Adi Kurdi Meninggal, Vino G Bastian Bersyukur Sempat Main Film Bareng

"Nah berharap nanti ketika pandemi ini selesai kita merubah apa yang sebelum-sebelumnya enggak bagus, kita bagusin. Menjadi manusia yang lebih baiklah," ujar Vino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com