Cara Atta Halilintar Kelola Uang dan Rahasia Rezeki Lancar

Kompas.com - 17/05/2020, 10:08 WIB
Atta Halilintar saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Atta Halilintar saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Atta Halilintar berbagi cerita tentang cara dia mengelola penghasilan dan cara membuat rezekinya lancar.

Saat mengisi acara Indonesia Online Fest Vol 1, Sabtu (16/5/2020), Atta mengatakan, ada pelajaran hidup yang ia dapatkan, salah satunya adalah dari bersedekah.

Berikut rangkuman Kompas.com.

1. Banyak rekening

Atta mengungkapkan, dia menyimpan tabungannya di beberapa rekening bank.

"Kalau aku sih manage keuangan, aku selalu punya, suka bikin (kartu/rekening) ATM yang banyak. Bukan berarti uangnya harus banyak, dari uang aku sedikit aku selalu bikin ATM yang banyak," ujar kata Atta Halilintar.

Atta menuturkan, dia selalu membagi penghasilannya menjadi beberapa bagian untuk keperluan yang berbeda.

Baca juga: Kelola Keuangan, Atta Halilintar Simpan Penghasilannya di Banyak Rekening Bank

"Kenapa? Aku selalu punya tabungan yang berbeda-beda, misalnya kita punya penghasilan, mungkin orang lupa, ketika di satu ATM (rekening) pribadi sama perusahaan dia lupa mana duit yang boleh dipakai mana yang buat usaha," tutur Atta.

Dengan demikian, Atta bisa lebih mudah mengontrol keuangannya.

"Misalnya ada tabungan untuk bulanan, buat makan, nah kita sisihin duit kita buat tabungan masa depan. Kalau kita punya karyawan ada lagi nih tabungan karyawan," ujar Atta Halilintar.

2. Membuka usaha

Atta Halilintar mengatakan dia menggunakan sebagian penghasilannya untuk membuka usaha. Karena dengan begitu dia bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X