Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guns N' Roses Bakal Rilis Buku Anak-anak Berjudul Sweet Child O' Mine

Kompas.com - 11/05/2020, 09:57 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Band Guns N' Roses baru saja menginspirasi kelompok pendengar baru, yakni anak-anak.

Inspirasi bagi anak-anak ini tercermin dari sebuah buku berjudul Sweet Child O'Mine, sebuah buku yang dibuat bekerja sama dengan penulis James Patterson.

Baca juga: Guns N Roses Persembahkan Lagu Knockin on Heavens Door untuk Kobe Bryant

Buku itu mengambil lirik lagu Guns N 'Roses' dengan nama yang sama dan mengubahnya menjadi sebuah cerita sempurna untuk para penggemar dari kalangan anak-anak.

"Sebagai penggemar lama Guns N' Roses, saya sangat senang bisa bermitra dengan band dalam menghidupkan lagu hit terkenal mereka ke dalam sebuah halaman (buku)," kata Patterson dikutip dari People, Senin (11/5/2020).

"Sweet Child O'Mine adalah sebuah kisah yang saya tahu anak-anak akan suka membaca dan bahwa orang tua akan senang bernyanyi bersama," tambah Patterson.

Baca juga: Tampil dengan Gitar, Kim Jae Hwan Nyanyikan Lagu Milik Guns N Roses

Buku itu sendiri memberi gambaran tentang merayakan cinta dan musik. Bagaimana mereka menyatukan kita dalam hal yang paling manis.

Ilustrasi sampul dalam buku itu sendiri digambarkan dengan seorang pria dengan gitar digantung di punggungnya, berpegangan tangan dengan seorang gadis kecil ketika mereka berjalan melalui ladang bunga berwarna-warni.

Ilustrasi tersebut diilustrasikan oleh Jennifer Zivion.

Baca juga: Tikam Perut Sendiri, Eks Drummer Guns N Roses Steven Adler Dilarikan ke RS

Dalam rilisnya buku itu terinspirasi oleh petualangan Maya dan Natalia Rose, dua gadis muda yang telah tumbuh dengan tur bersama band.

Natalia dan Maya adalah sepupu, satu adalah putri dari manajer Guns N 'Roses Fernando Lebeis dan satunya lagi adalah putri dari saudara perempuan Fernando Lebeis.

Lebeis mengatakan, ia dan adik perempuannya sangat beruntung bisa menyaksikan anak perempuannya tumbuh dewasa beriringan dengan tur band Guns N' Roses.

Baca juga: Konser di GBK Slank Janji Tampil Lebih Keren dari Guns N Roses

"Kami sendiri telah menjadi bagian dari 'keluarga Guns' selama lebih dari 30 tahun... dapat membawa ini ke dalam buku cetak anak-anak benar-benar istimewa dan tonggak yang menyenangkan dalam hidup kami..." ucap Lebeis.

Guns N' Roses dibentuk pada tahun 1985. Saat ini, grup band yang digawangi AXL Rose dan kawan-kawan masih berkeliling dunia untuk melangsungkan sisa jadwal tur dunia.

Guns N' Roses selanjutnya dijadwalkan bermain pada 8 November 2020 di Punta Cana, Republik Dominika.

Baca juga: Setelah Diinfus akibat Muntah 5 Jam, Axl Rose Bawakan 20 Lagu di Konser Guns N Roses

Guns N' Roses terakhir kali merilis album pada tahun 2008 berjudul Chinese Democracy.

Sementara, buku Sweet Child O'Mine bakal memulai debutnya di level pengecer besar pada September 2020 dalam format hardcover dan e-book.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com