Kompas.com - 09/05/2020, 16:01 WIB
Tompi dalam jumpa pers syukuran 500 ribu penonton film Pretty Boys di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019) KOMPAS.com/IRA GITATompi dalam jumpa pers syukuran 500 ribu penonton film Pretty Boys di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tompi dan gitaris Ridho Slank akan menjadi pengisi materi kuliah musik online bertajuk "Ngamen dari Rumah".

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ).

Baca juga: Tompi: Jangan Hanya Ojol, Semua Juga Perlu Diperhatikan di Masa Pandemi Covid-19

Saat ini berbagai acara dilaksanakan secara online atau daring di tengah pandemi corona atau Covid-19.

“Ngamen dari Rumah” adalah sebuah acara yang ditujukan untuk memfasilitasi 200 musisi jalanan terdampak Cocvid-19 untuk tampil di panggung online.

Baca juga: Tompi Ingatkan Pandemi Covid-19 Tidak Hanya Berdampak ke Ojek Online

Kuliah musik online termasuk dalam bagian rangkaian acara "Ngamen dari Rumah" yang akan berlangsung pada 13 hingga 31 Mei 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ridho Hafiedz akan mengisi kuliah musik dengan tema 'Konsistensi Karya Musik' pada 16 Mei," ujar Mohammad Amin selaku Direktur Industri Musik Seni Pertunjukan dan Penerbitan Kemenparekraf dalam keterangannya, Kamis (7/5/2020).

Baca juga: Dewa Budjana Gandeng Tompi hingga Once untuk Kolaborasi Lawan Corona

Sehari setelahnya, giliran Tompi yang akan mengisi kuliah musik dengan tema 'Musik Sebagai Gerakan Perubahan Sosial'.

Mohammad Amin yang dikenal sebagai etnomusikologi juga akan mengisi kuliah online dengan tema "Musisi Jalanan, Instrumen Etnik dan World Music".

Baca juga: Di Rumah Saja Sesuai Aturan Pemerintah, Tompi Ambil Nilai Positif

Selain Tompi dan Ridho Slank, musisi Anto Baret juga akan menjadi pembicara yang mengangkat tema "Jalanan dan Cerita, Catatan Kilas Balik KPJ 38 Tahun".

Musisi yang tertarik untuk tampil di acara ini dapat mengisi biodata online melalui tautan https://tinyurl.com/ngamendarirumah.

Baca juga: Cukup Sudah, Persembahan Tompi untuk Glenn Fredly

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X