Tompi Ingatkan Pandemi Covid-19 Tidak Hanya Berdampak ke Ojek Online

Kompas.com - 05/05/2020, 19:07 WIB
Tompi saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITATompi saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tompi mengingatkan, situasi sulit yang terjadi akibat pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada ojek online saja.

"Bahwasannya ini menjadi masa sulit buat semua. Bukan kita tidak berempati pada ojol, tapi buruh harian juga berdampak bukan ojol doang," kata Tompi saat melakukan live streaming di akun Instagram @cgv.id Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Dewa Budjana Gandeng Tompi hingga Once untuk Kolaborasi Lawan Corona

Menurut pelantun "Menghujam Jantungku" itu, masih banyak profesi lain yang ikut kehilangan nafkah karena pandemi ini yang harus juga diberi perhatian.

Tompi pun mengingatkan agar masyarakat tidak hanya berfokus pada ojol saja dalam membuat aksi sosial.

Baca juga: Di Rumah Saja Sesuai Aturan Pemerintah, Tompi Ambil Nilai Positif

"Sekarang seolah ojol dapet perhatian lebih dari yang lain, harusnya kita ngasih atensi juga ke yang lain, gue bukan tidak setuju dengan atensi ojolnya, tapi semuanya perlu diperhatiin," tutur Tompi.

"Seperti musisi kafe, guru honorer, guru ngaji sopir pribadi kan banyak dirumahkan, petugas pintu tempat wisata misalnya, nah itu ada yg merhatiin enggak? Jadi gerakannya jangan hanya ojol saja," sambungnya.

Baca juga: Cukup Sudah, Persembahan Tompi untuk Glenn Fredly

Meski demikian, Tompi tidak menilai bahwa empati pada ojol itu sesuatu yang salah.

"Gue rasa kita perlu meriset ulang mindset kita semua bahwa masa pandemi ini sulit untuk semuanya ngerasain," tambahnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X