Alasan Captain Marvel Tampil Singkat dalam Avengers: Endgame

Kompas.com - 28/04/2020, 15:14 WIB
Aksi Brie Larson sebagai Captain Marvel Chuck ZlotnickAksi Brie Larson sebagai Captain Marvel

KOMPAS.com - Captain Marvel hanya tampil singkat dalam film Avengers: Endgame.

Padahal film tersebut memiliki peranan penting dalam perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) karena menjadi pertempuran terakhir pasukan lama Avengers.

Baca juga: Disney Mulai Garap Sekuel Captain Marvel

Rupanya ada alasan tersendiri karakter yang dimainkan oleh Brie Larson ini hanya tampil singkat dalam film Avengers: Endgame.

Christopher Markus dan Stephen McFeely, dua penulis naskah Endgame, menjelaskan, tujuan utama kemunculannya dalam film tersebut bukan untuk menarik fokus cerita dari para pasukan lama Avengers.

"Tidak. Tujuan dari Endgame adalah menyoroti para pasukan Avengers pertama untuk mengucapkan salam perpisahan," kata McFeely seperti dilansir Comicbook, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Captain Marvel Ditinggal Sutradara, Bagaimana Nasib Sekuelnya?

Christopher Markus lalu memberikan penjelasan mengapa Captain Marvel tidak ada dalam Avengers: Infinity War.

Menampilkan Captain Marvel langsung dalam film Infinity War dianggap bukan cara organik untuk memperkenalkan seorang tokoh penting.

"Jika dia ditampilkan dalam Infinity War saat Thanos menjadi pusat ceritanya, itu hanya akan membuatnya terasa seperti tempelan," jelas Markus.

Baca juga: Marvel Ungkap Tim Baru Captain Marvel yang Luar Biasa

Marvel Studios merilis film Captain Marvel satu bulan jelang perilisan Avengers: Endgame.

Pada akhirnya, Captain Marvel menjadi tokoh penggerak pada superhero perempuan Marvel melawan pasukan Thanos.

Kekuatan besar yang dimiliki oleh Captain Marvel bahkan membantu melumpuhkan Thanos setelah berduel cukup sengit dengan Captain America, Thor, dan Iron Man.

Baca juga: Terungkap! Seorang Avengers Tewas di Tangan Captain Marvel


Sumber Comicbook
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X