Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Alasan Adegan Tony Stark Bertemu Versi Dewasa Putrinya Dihapus dari Avengers: Endgame

Kompas.com - 20/11/2019, 16:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Kebanyakan penggemar Marvel tidak akan mengubah apa pun tentang Avengers: Endgame, film terlaris dalam sejarah box office, dan kesimpulan dari Infinity Saga yang merentang selama satu dekade.

Setiap keputusan yang masuk ke Endgame ada di benak para penggemar dan bertujuan untuk memberikan pengalaman sebaik mungkin bagi mereka yang telah menonton film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) selama bertahun-tahun.

Termasuk pemotongan adegan-adegan tertentu yang awalnya tampak sangat penting.

Baca juga: Terungkap! Seorang Avengers Tewas di Tangan Captain Marvel

Salah satu adegan yang ramai diperbincangkan selama seminggu terakhir adalah perjalanan Tony Stark ke Dunia Roh atau Soul World.

Di situ, ia bertemu dengan versi dewasa putrinya, Morgan Stark, yang diperankan oleh Katherine Langford.

Saat berbicara baru-baru ini dengan Inverse, sutradara Joe Russo menjelaskan bagaimana adegan itu terjadi dan mengapa adegan itu akhirnya dihapus dari Endgame.

Baca juga: Penulis Avengers: Endgame Bongkar Resep Rahasia Kesuksesan MCU

"Kami melalui periode eksplorasi yang panjang ketika kami membuat film-film ini," kata Russo.

"Jadi ada beberapa saat di mana idenya adalah bahwa ketika kau menggunakan Batu Jiwa (Soul Stone) ada semacam momen di mana kau memiliki perhitungan seperti ini dengan sesuatu belum terselesaikan dalam jiwamu," tambahnya.

Gagasan di balik adegan pertemuan Tony Stark dan putrinya itu adalah untuk mencerminkan pengalaman yang dimiliki Thanos dengan putrinya, Gamora, ketika ia menggunakan batu itu pada akhir Avengers: Infinity War.

Baca juga: Adegan Avengers: Endgame yang Dihapus Ini Isyaratkan Kembalinya Thanos

Namun, tidak seperti Gamora, penggemar sebenarnya tidak memiliki koneksi yang dalam dengan karakter Morgan Stark, menyebabkan tim kreatif akhirnya menghapus adegan tersebut.

"Karena Thanos memiliki pengalaman pedih dengan putrinya dalam Infinity War, kami mulai bermain dengan gagasan bahwa ada sesuatu yang menarik dan beresonansi dalam simetri dengan Tony dan putrinya," ucap Russo.

"Alasan kami akhirnya menghilangkan adegan itu, begitu kami mengambil gambar, kami menyadari bahwa penonton tidak memiliki hubungan dengan anak perempuan Tony Stark versi dewasa dalam film tersebut. Rasanya koneksi itu tidak sekuat yang kami kira, jadi kami menghapusnya," katanya lagi.

Baca juga: Paman Ben Tak Dimunculkan dalam film Spider-Man versi Tom Holland karena Tony Stark?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com