Rachel Vennya dan Suami Blak-blakan Alami Gangguan Mental, Cemas hingga Coba Bunuh Diri

Kompas.com - 28/04/2020, 11:14 WIB
Selebgram Rachel Vennya dan suaminya. Bidik layar YouTube Rachel & NikoSelebgram Rachel Vennya dan suaminya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Rachel Vennya dan suaminya Niko Al Hakim akhirnya buka-bukaan soal dirinya yang memiliki penyakit kejiwaan.

Hal ini disampaikan Rachel Vennya di akun Instagram miliknya, @rachelvennya Senin (27/4/2020).

Rachel Vennya mengunggah sebuah foto yang berisi proses loading sebuah video.

Dari tulisan yang tertera, Rachel hendak mengunggah video tentang pengalaman gangguan bipolar dialaminya. Selain itu, suaminya memiliki gangguan generelized anxiety.

Berikut fakta mengenai gangguan bipolar Rachel Vennya dan generalized anxiety yang dialami sang suami.

Sempat khawatir

Rachel Vennya mengatakan, ia sempat khawatir untuk membagikan pengalamannya ini.

"Sebenarnya takut banget sharing hal ini lebih dalam, walaupun aku suka ngasih tahu kalau aku punya anger issues," kata Rachel Vennya dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Kata Rachel, beberapa tahun lalu sempat menceritakan soal kondisi dirinya ini. Akan tetapi, ia tutup kembali semuanya karena stigma masyarakat yang belum dewasa dalam menyikapi orang-orang dengan gangguan kejiwaan.

"Karena ciri-ciri semua orang berbeda-beda, pengalamannya pun berbeda, cara berteman dan mengontrolnya pun berbeda," sambung Rachel Vennya.

Meski demikian, Rachel Vennya akhirnya menguatkan tekad untuk berbagi pengalamannya itu kepada orang banyak lebih dalam lagi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X