Tak Tega Makan Binatang, Sherina Munaf Kini Menjadi Vegetarian

Kompas.com - 23/04/2020, 17:40 WIB
Sherina Munaf diabadikan ketika tengah berjalan-jalan di Plaza Senayan, Rabu (23/9/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGSherina Munaf diabadikan ketika tengah berjalan-jalan di Plaza Senayan, Rabu (23/9/2015) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sherina Munaf kini memilih gaya hidup vegetarian.

Ia menceritakan awal mula keputusannya tidak mengonsumsi protein hewani.

Dikutip dari Antara, Sherina awalnya sering menggoda sang adik, Maura Munaf, yang seorang vegetarian.

Baca juga: Sherina dan Riri Riza Kasih Bocoran Petualangan Sherina 2

Namun, setelah dikenalkan oleh Maura yang aktif dalam kegiatan perlindungan satwa, pelantun "Primadona" ini pun memutuskan menjadi vegetarian.

"Dia yang pertama kali vegetarian di keluarga. Terus, karena dia begitu, awalnya aku becandain dia, tetapi sekarang akhirnya aku vegetarian," kata Sherina dalam "Cabin Fever" live Instagram @milesfilms, Kamis (23/4/2020). 

Sherina mengatakan, awalnya menjadi vegetarian bukan karena argumentasi perubahan iklim. 

Baca juga: Kagumi BTS, Sherina Munaf: Luar Biasa Dedikasinya, Aku Salut

"Aku karena enggak tega aja makan binatang. Tapi sekarang ada banyak banget manfaat yang diterima kenapa kita lebih baik makan plant based dan juga mengurangi emisi," ujar Sherina. 

Sherina juga diajak Maura berkenalan dengan perlindungan orangutan di Kalimantan.

Setelah ikut dalam kegiatan tersebut, pemikirannya pun berubah.

Baca juga: Sherina Munaf Mengaku Penggemar Berat BLACKPINK, Siapa Bias-nya?

"Ketika akhirnya ada kesempatan ke Borneo Orangutan Survival Foundation BOSF) bersama Maura, setelah melihat langsung dengan mata kepala sendiri, aku jadi terbuka dengan apa yang sebenarnya terjadi," ujar Sherina. 

Pemain film Wiro Sableng itu kini lebih sadar terhadap isu-isu lingkungan dan berusaha mengajak orang lain ikut berpartisipasi.

"Setelah aku punya kesadaran itu, aku ingin mengajak orang lebih banyak lagi untuk mendapatkan momen dan aku sering ngomong ini ke yang lainnya," ujar Sherina.

Baca juga: Film Petualangan Sherina 2 Dikabarkan Akan Dibuat, Ini Kata Derby Romero

Sherina mengatakan, setelah ia mendengarkan penjelasan langsung dari pihak BOSF, kini kehidupan dan aktivitasnya juga dipertimbangkan dengan dampak lingkungan. 

"Semua pilihan-pilihan aku yang impact-nya bisa seperti apa ke environment," kata Sherina. 


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X