Judika Lelang Sepatu Bersejarah untuk Bantu yang Masyarakat Terdampak Corona

Kompas.com - 23/04/2020, 13:09 WIB
Judika menghadiri malam penganugerahan SCTV Music Awards 2019 di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanJudika menghadiri malam penganugerahan SCTV Music Awards 2019 di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Judika Sihotang turut berpartisipasi dalam pelelangan yang diselenggarakan oleh Armand Maulana.

Armand Maulana diketahui melelang sejumlah koleksi pribadinya untuk membantu sesama yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Judika melelang sepatu kesayangannya, NewRock yang punya sejarah panjang dalam kariernya selama bermusik.

"Sepatu ini sejarahnya sama Mahadewa waktu gua gabung sama Mahadewa sama mas Dhani. Gua tuh suka banget sepatu NewRock," ujar Judika dalam Instagram Live bersama Armand, dikutip Kompas.com pada Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Cerita Armand Maulana Lelang Barang Kesayangan Demi Bantu Atasi Dampak Covid-19

Sepatu yang dilelang ini merupakan sepatu yang sering dibawa Judika ikut dalam konsernya dari tahun 2012.

"Paling sering gua bawa konser dan ini paling kuat. Kolaborasi warnanya juga kesukaan gue merah sama hitam," ujar Judika.

Sepatu berukuran 42 ini bukan buatan lokal. Judika mengaku, saat itu Ahmad Dhani memesannya langsung dari Spanyol untuk Mahadewa.

"Gue pesan sama Pakde (Ahmad Dhani) dari Spanyol. Pakde yang pesan, kita tinggal bayar. Dulu Mahadewa pesen ini semua, ini beda sama yang bikinan Bandung, asli original," kata Judika.

Baca juga: Cerita Cinta Judika dan Duma Riris dan Perjuangan Dapatkan Restu Orangtua

Setelah hampir 40 menit tawar menawar berlangsung di live streaming Instagram dari pukul 8 malam, akhirnya sepatu NewRock Judika terjual dengan harga Rp 6 juta.

Suami Duma Riris ini juga berterima kasih kepada penawar lelang karena telah membantu berdonasi bersamanya.

"Bambang (nama penawar), thank you, sudah enam juta, sepatu bersejarah gua ini NewRock asli dari spanyol mudah-mudahan ini cocok sama kaki lu dan jangan dijual lagi ya karena ini bersejarah buat gua," kata Judika.

Nantinya, hasil lelang sepatu milik Judika bakal digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah corona atau Covid-19.

Baca juga: Judika Bagikan Semangat dan Pikiran Positif Hadapi Pandemi Virus Corona


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X