Mengenang Semangat Glenn Fredly Perjuangkan HAM di Indonesia Timur

Kompas.com - 16/04/2020, 14:58 WIB
Musisi Glenn Fredly dalam salah satu konsernya. Dokumentasi Biro Komunikasi KemenparekrafMusisi Glenn Fredly dalam salah satu konsernya.

JAKARTA, KOMPAS.comGlenn Fredly dikenal banyak orang sebagai salah satu musisi terbaik Tanah Air yang selalu memperjuangkan hak musisi dan pekerja musik di Indonesia.

Bukan hanya itu, Glenn ternyata juga ikut aktif menyuarakan isu Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di Indonesia Timur.

Baca juga: Unggah Foto Lawas, Dewa Budjana Tak Sempat Minta Izin ke Glenn Fredly

“Glenn sangat kental terhadap pembelaan HAM dan kemajemukan,” ungkap Jacky Manuputty saat melakukan diskusi virtual "SENI DAN PERJUANGAN PERDAMAIAN: Belajar dari Glenn Fredly", Kamis (16/4/2020).

Jacky Manuputty yang menjabat sebagai Direktur Badan Penelitian dan Pengembangan Gereja Protestan Maluku (GPM) ini menyebut Glenn adalah sosok yang sangat mencintai Tanah Air.

Baca juga: Keinginan Glenn Fredly yang Belum Terwujud hingga Akhir Hidupnya

"Cara Glenn mencintai Indonesia (terlihat) melalui cinta yang diberikan terhadap Indonesia Timur, sejak digerakkan oleh kehancuran yang dilihatnya dalam konflik Maluku,” ujarnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X