Bisnis Terdampak Corona, Nikita Mirzani Pecat 80 Persen Karyawannya

Kompas.com - 15/04/2020, 13:28 WIB
Terdakwa Nikita Mirzani menjawab pertanyaan awak media saat sebelum menjalani sidang dugaan penganiayaan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020). KOMPAS.com/MUTHIAH NURAINI STerdakwa Nikita Mirzani menjawab pertanyaan awak media saat sebelum menjalani sidang dugaan penganiayaan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Nikita Mirzani merasakan dampak virus corona atau Covid-19 pada bisnisnya.

Bahkan Nikita Mirzani memilih menutup sementara bisnisnya tersebut lantaran terus mengalami kerugian.

Tidak hanya itu, omzet yang merugi membuat Nikita Mirzani juga memecat 80 persen karyawannya.

Baca juga: Nikita Mirzani: Semua Gotong Royong Basmi Virus Corona

Kini dia hanya memiliki 20 orang karyawan yang dianggap Nikita masih layak dipertahankan.

“Mulai tiga minggu yang lalu (kurangin karyawannya). 80 (persen) lah, Karyawan Niki sendiri 130, nggak tau karyawannya Kak Fitri,” kata Nikita Mirzani ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

“Yang bertahan yang bagus bagus aja. Ada kali 20-an,” sambung Nikita Mirzani.

Usaha salon yang dimiliki Nikita Mirzani sudah tutup saat wabah corona atau Covid-19. Akan tetapi dalam memecat karyawan Nikita Mirzani tidak asal.

Baca juga: Bagikan APD dan Hand Sanitizer, Nikita Mirzani Disambut Dokter hingga Driver Ojol

Menurut dia masih ada beberapa karyawan yang layak untuk dipertahankan.

“Salon tutup sudah tiga minggu tapi kan sebelum tutup gaji mereka sampai sekarang masih tetap berjalan. Jadi, Niki ngomong sama kak Fitri kayaknya kalau kayak gini terus bisa boncos gitu kan, gimana ya bagusnya,” ucap Nikita lagi.

“Ya udah akhirnya kita pilih memang orang-orang yang enggak bisa dipekerjakan lagi. Tapi yang bagus-bagus kita simpan sampai Covid ini reda dan salon itu buka lagi,” tutur Nikita Mirzani menambahkan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X