Kompas.com - 13/04/2020, 13:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Lukman Sardi tergerak untuk membantu pihak-pihak yang terdampak oleh pandemi virus corona.

Bersama teman-teman PARFI dan RAI, Lukman Sardi menggalang dana untuk para pekerja seni yang pendapatan ekonominya turut terpukul seiring wabah Covid-19.

Baca juga: Lukman Sardi Ceritakan Keikhlasan Mutia Ayu Lepas Kepergian Glenn Fredly

Diketahui, sejak Covid-19 merebak, begitu banyak aktivitas ekonomi di berbagai sektor terganggu.

Oleh karena itu, Lukman dan kawan-kawan berinisiasi untuk membantu.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal, Lukman Sardi: Tuhan Terlalu Sayang Sama Lu Bro

"Aku bersama teman-teman Aktor dari PARFI dan RAI bikin penggalangan dana untu para pekerja seni/film.. yang dimaksud disini adalah mereka pekerja seni harian or freelance," tulis Lukman dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Senin (13/4/2020).

Lukman mengatakan, banyak orang yang beranggapan para pekerja seni atau film sudah cukup mapan untuk menghadapi tantangan ekonomi di tengah wabah virus corona.

Baca juga: Ashraf Sinclair Meninggal, Lukman Sardi: Bangun Pagi Dapat Kabar yang Bikin Kaget

Namun, kata Lukman, hal yang terjadi justru sebaliknya.

"Di tengah situasi seperti ini otomatis mereka kehilangan pendapatan karena semua produksi berhenti... sedangkan mereka hanya mengandalkan dari produksi yang mereka terlibat... dan bisa dibilang dari dunia seni mereka dan crew yang terdampak ekonomi cukup besar," kata Lukman.

Baca juga: Ria Irawan Tutup Usia, Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan Kirimkan Doa

Atas kondisi itu, Lukman berharap masyarakat mau mengerti dan ikut membantu meringankan beban para pekerja seni yang terdampak.

"Mudah-mudahan teman-teman mau mendengarkan apa yang aku sharing sehingga menjadi lebih paham .. untuk yang tergerak membantu bisa langsung klik link yang ada di WA aku ya.. terima kasih," ucap Lukman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.