Syakir Daulay Jelaskan Alasan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Tanpa Titel Cover

Kompas.com - 07/04/2020, 22:36 WIB
Syakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). Kompas.com/Ira GitaSyakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir lagu " Aisyah Istri Rasulullah" merajai daftar trending YouTube.

Daftar tersebut diisi oleh beberapa versi cover oleh penyanyi yang membawakannya. Di antaranya adalah Syakir Daulay, Nissa Sabyan, Aviwkila, dan Tri Suaka.

Belakangan lagu itu menjadi perbincangan warganet lantaran salah satu yang meng-cover-nya, Syakir Daulay, tak lagi menyematkan titel cover di lagu yang ia unggah tersebut di YouTube.

Baca juga: 3 Fakta Menarik di Balik Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang Kuasai Trending YouTube

Padahal, sebelumnya, keempat penyanyi tersebut menyematkan kata cover di judul karena memang bukan mereka penyanyi aslinya.

Yang dilakukan oleh Syakir menjadi pertanyaan banyak orang. Bagaimana bisa Syakir yang sempat menyematkan lagu versi cover lalu meniadakannya.

Agar masalah ini tak semakin keruh, penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji Manji coba memperjelas duduk perkaranya.

Baca juga: Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah, 4 Penyanyi Ini Rajai Trending YouTube

Dalam vlog berjudul "Lisensi Aisyah Istri Rasulullah dibeli Syakir Daulay?" yang tayang di channel YouTube Dunia MANJI, Minggu (5/4/2020), Anji menanyakan hal itu pada Syakir.

Dalam penjelasannya kepada Anji, Syakir mengaku telah membeli lisensi lagu tersebut dari penyanyi asal Malaysia yang memegang hak lisensinya.

"Sebanyak 16 video lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' jadi trending. Video Syakir jadi nomor 1. Dan akhirnya gue beli lisensinya," ucap Syakir.

Syakir mengatakan awalnya ia membawakan lagu itu karena menyukainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X