Kompas.com - 07/04/2020, 09:54 WIB
Tahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja. www.telegraph.co.ukTahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pencipta karakter Harry Potter, J.K. Rowling mengungkap cerita tentang virus corona yang sempat dia rasakan.

Melalui Twitter, Rowling menulis bahwa dia mengalami gejala corona selama lebih dari dua minggu, tapi sekarang dalam kondisi sembuh.

Meski demikian, dia belum menjalani tes untuk Covid-19.

Baca juga: JK Rowling Kirim Keajaiban Lewat Harry Potter at Home di Tengah Pandemi Corona

Rowling mengaku menjalani perawatan untuk mengatasi masalah pernapasan selama mengalami gejala corona.

ROwling pun membagikannya di media sosial dengan tujuan bisa membantu lebih banyak orang.

"Tolong tonton dokumen ini dari Queens Hospital menjelaskan bagaimana cara meringankan gejala pernapasan," tulisnya disertai link video YouTube dari dokter.

Baca juga: Vokalis Lyla Jadi ODP Corona dan Diminta Karantina Selama 14 Hari

"Selama dua minggu saya memiliki semua gejala C19 (meskipun tidak dites) dan melakukan ini atas saran dari dokter. Saya sepenuhnya sembuh dan teknik ini sangat membantu," jelasnya kemudian.

Beberapa jam kemudian, Rowling mengucapkan terima kasih pada penggemar yang sudah mengirimkan pesan hangat untuknya.

"Terima kasih untuk kebaikan dan pesan yang indah! Saya sudah sembuh sepenuhnya dan ingin membagikan teknik yang direkomendasikan dokter," tulisnya. 

Rowling mengatakan teknik tersebut bisa dilakukan siapapun.

"Tak perlu biaya, tidak ada efek samping yang buruk tapi bisa membantu kamu atau orang yang kamu cintai, seperti aku. Tetap aman semuanya," tulisnya.

Pekan lalu, Rowling masih sempat mengumumkan dia meluncurkan Harry Potter At Home, sebuah website untuk membantu orang tua, guru, pengasuh untuk menjaga anak tetap terhibur dengan kegiatan selama karantina pandemi virus corona.


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X