Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Bangga Masyarakat Indonesia Saling Bantu Perangi Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 15:11 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza merasa bangga dengan masyarakat Indonesia yang bergotong-royong bantu lawan pandemi Covid-19.

Hal itu Afgan sampaikan saat mengisi acara dalam Konser Musik #dirumahaja yang disiarkan langsung dalam kanal YouTube Narasi.

Baca juga: Kegiatan Ini yang Dilakukan Afgan Syahreza Saat Karantina Diri di Rumah

"Hai, ketemu lagi. Terima kasih sudah berdonasi juga. Gua tadi lihat angkanya sudah mencapai Rp 4 miliar. Bangga sekali kalian bisa saling bantu sama lain," kata Afgan dikutip Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Afgan mengatakan, tujuan adanya acara ini untuk menggalang dana yang nantinya akan disalurkan ke pihak-pihak yang membutuhkan.

Baca juga: Pandemi Corona, Jadwal Manggung Afgan Batal hingga April

Afgan pun berharap dengan adanya Konser Musik #dirumahaja ini, bisa membuat masyarakat Indonesia lebih menjaga kesehatan dan peduli satu sama lain.

"Saya harap dengan adanya konser di rumah ini bisa awareness kalian semua dengan wabah virus corona, dan bagaimana kita bisa membantu mereka semua yang sedang kesulitan terutama tenaga kerja medis," katanya.

Baca juga: Cara Menggemaskan Afgan Ajak Orang-orang Cuci Tangan yang Benar

Adapun, konser ini juga dimeriahkan oleh Tulus, Rossa, Vidi Aldiano, Gamaliel, Hindia, Ariep Noah, Yura Yunita, Kunto Aji, Barasuara, dan Pandji Pragiwaksono serta Bintang Emon.

Selain itu, juga ada Raisa, Ardhito Pramono, Najwa Shihab, Jusuf Lalla, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, Nadiem Makarim, Ari Lasso, Erick Thohir, Iwan Fals, Trio Lestari, dan Didi Kempot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com