Anne Avantie: Kalau Semua Orang Baik Bersembunyi, Bumi Tidak Punya Teladan

Kompas.com - 28/03/2020, 14:56 WIB
Anne Avantie sedang melihat-lihat kain dalam pameran Adiwastra Nusantara 2019 Aldo C.S.Anne Avantie sedang melihat-lihat kain dalam pameran Adiwastra Nusantara 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana Anne Avantie ingin memberikan inspirasi kepada desainer lain untuk mengambil bagian dalam melawan virus corona atau Covid-19.

Anne diketahui menjahit alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang merawat para pasien Covid-19.

Baca juga: Bantu Buat APD untuk Tenaga Medis, Anne Avantie: Tuhan Saya Pasti Bisa

Menurut Anne, hal baik yang dia lakukan perlu diberitakan agar memberi motivasi kepada yang lain untuk melakukan hal serupa.

Anne mengatakan hal itu melalui sebuah video berjudul Hentikan Produksi Kebaya, Anne Avantie Pilih Jahit APD untuk Disumbangkan dalam kanal Youtube Kompascom Reporter on Location.

Baca juga: Cerita Anne Avantie Produksi Baju Hazmat untuk Tenaga Medis, Bermula dari Telur

"Hingga saya merasa bahwa saya harus berada di baris depan sebagai seseorang yang menginspirasi, saya merasa bahwa seseorang itu jangan takut kalau dia menonjol," kata Anne.

"Karena kalau semua orang baik bersembunyi, maka bumi ini tidak bisa diberikan teladan bagaimana seseorang yang baik untuk diteladani," lanjutnya.

Baca juga: Namanya Dicatut Saat Pandemi Covid-19, Anne Avantie: Sangat Tidak Manusiawi

Anne Avantie bercerita, ia tidak pikir panjang saat diminta membuatkan APD untuk para tenaga medis.

"Pagi-pagi suster dari Rumah Sakit Elisabeth menelepon saya. Beliau mengatakan, 'Bunda bisa minta tolong buatkan seragam APD? Kami sangat membutuhkan'," kata Anne.

Baca juga: Anne Avantie Ajak Para Penjahit Sukarela Buat APD Gratis

"Saat itu juga tanpa saya logika, tanpa saya bertanya kepada siapa-siapa dan tanpa saya berkomunikasi, saya berinteraksi dengan hati saya bahwa Tuhan saya pasti bisa, Tuhan pasti aku dimampukan dan berikan kekuatan kepada saya untuk mengambil satu sikap positif," sambungnya.

Kemudian, belum sampai Anne mengambil contoh APD, suster tersebut sudah ke rumah Anne dan menitipkan contoh APD ke satpam.

Baca juga: Anne Avantie Produksi APD untuk Rumah Sakit Secara Gratis

Anne pun langsung meminta semua pegawainya menghentikan kegiatan, lalu beralih untuk membuat APD bagi para tenaga medis.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X