Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Social Distancing, Cinta Laura: Jaga Kesehatan dan Ingat Jangan Egois!

Kompas.com - 26/03/2020, 12:04 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura membagikan aktivitasnya selama mengikuti imbauan untuk berada di rumah di tengah pandemi virus corona.

Kegiatannya di rumah terlihat dalam vlog berjudul "Work From Home Tips! Rekomendasi Film Netflix Selama #DiRumahAja" di kanal YouTube Cinta Laura Kiehl.

"Aku berusaha sebanyak-banyaknya untuk stay di rumah," kata Cinta, yang dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Huruf J dan C Dihilangkan dari Dialog Cinta Laura, Kenapa?

Ia lalu memperlihatkan buku berjudul Notes on a Nervous Planet karya Matt Hang yang sedang dibacanya.

"Buku ini ngajarin aku bagaimana bisa hidup di abad ke-21 ini. Karena dengan smartphone dan teknologi yang terus tambah canggih, itu sebenarnya bertentangan dengat sifat asli manusia. Jadi, buku ini mengajarkanku untuk tetap tenang, mengurangi cemas," tutur Cinta.

Sesudah itu, Cinta menyiapkan sarapan paginya berupa wortel, kerupuk dari beras coklat, dan hummus (saus cocol yang terbuat dari kacang Arab giling).

Baca juga: Cinta Laura Ingin Menularkan Semangat Berolahraga ke Masyarakat

Dara keturunan Jerman ini juga melakukan video call dengan Michael Johnston, lawan mainnya di film Drama Drama pada 2019 lalu.

Tak lupa, ia berolahraga di rumah, salah satunya push-up.

Cinta juga menyebutkan sejumlah tontonan seru yang biasa ia saksikan di Netflix, contohnya Elite, On My Block, The Protector, Messiah, The Umbrella Academy.

Baca juga: Unggah Foto 10 Tahun Lalu, Cinta Laura: Kutukan atau Berkah?

"Social distancing bukan berarti kalian harus menyendiri di rumah tanpa siapa pun. Kalian bisa telepon teman, video call. Kalian masih bisa olahraga. Jaga kesehatan dan ingat jangan egois," ujar Cinta.

Ia kemudian mengingatkan kembali agar masyarakat menuruti imbauan pemerintah selama virus ini merebak.

"Terima kasih untuk kalian semua yang sudah sangat disiplin dan dengerin nasihat yang kita dapat dari ahli kesehatan dan juga pemerintah kita untuk tinggal di rumah. Aku juga minta kalian di rumah aja kalau bisa, kecuali memang benar-benar harus keluar rumah," ujar Cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com