Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enzy Storia: Aku Harap Teman-teman Enggak Takut Tes Virus Corona

Kompas.com - 19/03/2020, 16:12 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain berdonasi untuk keluarga pasien corona, presenter sekaligus artis peran Enzy Storia mengaku juga memikirkan masyarakat Indonesia yang takut untuk memeriksakan diri terkait virus itu.

Padahal, mungkin saja orang tersebut pernah kontak langsung dengan orang positif corona lainnya.

"Sejujurnya aku juga concern ada beberapa dari mereka takut ngetes or bahkan sadar bahwa orang yang pernah berhubungan sama orang tersebut positif Covid-19," ujar Enzy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Virus Corona Mewabah, Cut Meyriska dan Roger Danuarta Banyak Habiskan Waktu di Rumah

"Namun, dia takut ngecek. Karena kalau dia ketahuan positif akan diisolasi juga dan berpikir kalau diisolasi yang nyari duit siapa, keluarga makan apa," sambung Enzy.

Maka itu ia mendorong masyarakat Tanah Air untuk berani melakukan tes virus corona.

"Dengan ini aku berharap teman-teman enggak takut buat test, terlebih yang pernah kontak fisik dengan orang yang sudah positif," kata Enzy.

Baca juga: Ini Alasan Enzy Storia Pilih Bantu Keluarga Pasien Corona

Sebelumnya, melalui akun Instagram Enzy telah mengumumkan ia dan temannya, Dion Mulya masing-masing akan membantu kebutuhan selama sebulan 10 keluarga yang tulang punggungnya merupakan pasien corona.

Dengan unggahan tersebut ia berharap pula semakin banyak pihak yang mau turut serta dalam mengurangi penderitaan pandemi corona.

"Berharap juga melalui postingan saya semalam jadi semakin banyak teman-teman yang ikutan membantu, mengingat setiap harinya virus penularanya semakin bertambah," tuturnya.

Enzy telah mengabarkan ia akan memenuhi kebutuhan pokok khusus bagi keluarga tidak mampu yang tentu akan melalui validasi timnya dahulu.

Kepada Kompas.com, Enzy mengatakan kebutuhan yang disalurkan berupa sembako selama sebulan, masker, hand sanitizer, vitamin, token listrik, dan uang saku untuk sebulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com