Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Radcliffe Mengaku Jadi Alkoholik Usai Harry Potter Berakhir

Kompas.com - 18/03/2020, 15:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Selama wawancara baru-baru ini, bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe, mengungkap bahwa ia pernah berjuang untuk keluar dari kecanduan alkohol.

Tidak mengejutkan karena bintang remaja, terutama mereka yang mendadak populer, sering bergumul dengan harapan besar yang ditempatkan pada mereka.

Baca juga: Daniel Radcliffe Ogah Kembali Jadi Harry Potter, Kenapa?

Radcliffe yang menjadi alkoholik sejak 2010, mengungkapkan dia memiliki beberapa masalah identitas, berusaha memahami siapa dirinya setelah dia tak lagi memerankan Harry Potter.

Masa itu, katanya, adalah waktu yang suram baginya secara pribadi.

"Sering minum alkohol ketika menjelang akhir Potter dan sebentar setelah selesai adalah kepanikan, sedikit tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya, tidak cukup nyaman dengan siapa aku yang harus tetap sadar," kata Radcliffe kepada BBC Radio 4 (via The Independent).

Baca juga: Disebut Positif Virus Corona, Daniel Radcliffe Angkat Bicara

Beruntung, keluarga dan teman-temannya membantunya melalui berbagai upaya untuk berhenti.

Sejak itu, itu menemukan cara untuk menemukan kembali dirinya, muncul dalam berbagai peran termasuk beberapa sangat eksentrik, seperti dalam Swiss Army Man.

Tentu saja, bertahun-tahun kemudian, Radcliffe masih sering menjawab pertanyaan tentang Harry Potter.

Baca juga: Bicara Impian, Daniel Radcliffe Ingin Perankan David Bowie

"Ini sangat aneh tetapi juga benar-benar indah ketika seseorang datang dan mengatakan 'Kau adalah bagian besar dari masa kecilku'," kata Radcliffe baru-baru ini.

"Bagi saya, The Simpsons adalah hal besar dan gagasan bahwa saya dapat menempati tempat yang sama dalam kehidupan orang lain, sangat gila dan luar biasa," katanya.

"Saya selalu mengatakan, saya sangat beruntung telah menjadi terkenal dengan Harry Potter karena itu adalah hal yang benar-benar dicintai," ucap Radcliffe lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com