Ayu Dewi Ajarkan Anak Setrika Baju Dampak Sekolah Diliburkan karena Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 13:13 WIB
Ayu Dewi bersama suami dan anaknya dalam jumpa pers di RS Medistra, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAyu Dewi bersama suami dan anaknya dalam jumpa pers di RS Medistra, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ayu Dewi tidak ingin anaknya, Aqilah Dewi Humairah (7), tak mandiri dikemudian hari.

Oleh karenanya, memanfaatkan libur sekolah, Ayu Dewi mencontohkan hal yang baik untuk sang buah hati.

Salah satunya adalah mengajarkan Aqila menyetrika pakaian.

Hal itu terlihat dalam unggahan foto di Instagram Ayu Dewi, @mrsayudewi, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Sekolah Libur Gara-gara Virus Corona, Ayu Dewi Tak Tergoda Ajak Anak Bepergian

"Hari ini ngapain? Ngajarin anak wedo, setrika. Dari dia males, mau, fokus, tekun, sampai belajar ngelipet, lalu dia penasaran mau pakai setrika beneran," tulis Ayu Dewi dikutip Kompas.com.

Sang anak pun tak lepas dari pengamatan pemilik nama lengkap Ayu Dewi Kusumawati itu. Sebab, ia takut kulit Aqila terkena setrika yang panas.

"Terus kongsengtrasi tingkat tinggi sembari ibunya mengamatih dengan seksama atut anaknya keslomot yang berujung....ibunya deg2 serrrr," tulisnya.

Baca juga: Cegah Corona, Ayu Dewi Semprot Perabotan Rumah Tangganya dengan Disinfektan

Di sisi lain, Ayu juga tidak lupa mengingatkan Aqila agar tangannya selalu bersih mengingat pandemi virus corona yang ada di Indonesia.

"Ajarin anak yang simple & dasar jg bisa jadi seru, sambil lagi-lagi ingetin buat enggak pegang mata,idung,mulut kl tangannya belum bersih," tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meliburkan sekolah guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Akui Sulit, Ayu Dewi Tetap Ikuti Anjuran soal Social Distancing


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X