Cegah Corona, Ayu Dewi Semprot Perabotan Rumah Tangganya dengan Disinfektan

Kompas.com - 18/03/2020, 12:14 WIB
Pembawa acara Ayu Dewi saat ditemui di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungPembawa acara Ayu Dewi saat ditemui di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona membuat masyarakat Indonesia semakin berhati-hati.

Tidak ingin tertular, pembawa acara Ayu Dewi memanggil petugas untuk menyemprotkan uap ke perabotan di rumahnya.

Baca juga: Sekolah Libur Gara-gara Virus Corona, Ayu Dewi Tak Tergoda Ajak Anak Bepergian

Ayu Dewi juga mulai rutin menyemprotkan uap tersebut.

"Hari ini ngapain? Ngawasin rumah di-disinfect. Biasanya permukaan-permukaan cuma dilap sama disemprot cairan disinfektan," tulisnya seperti dikutip Kompas.com pada unggahan Instagram-nya, @mrsayudewi, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Akui Sulit, Ayu Dewi Tetap Ikuti Anjuran soal Social Distancing

Sementara, pemilik nama lengkap Ayu Dewi Kusumawati itu mengatakan bahwa uap yang disemprotkan ke barang perabotannya tak terlihat.

Karena, uap tersebut bukanlah asap yang nantinya akan menyerap.

Baca juga: Raffi Ahmad Salah Tingkah Saat Ayu Dewi Ungkap Rahasia Masa Lalu

"Enggak kelihatan, karena yang disemprotkan itu artikelnya uap, bukan asap terus didiamlan selama 3 jam supaya menyerap ke semua barang," tulisnya.

Dalam penyemprotan itu, Ayu Dewi mengamankan barang elektronik dan makanan yang ada di rumahnya.

Baca juga: Kesedihan Ayu Dewi Jelang Peringatan Satu Tahun Kepergian Ibundanya

"Elektronik ditutup jaga-jaga korslet, sama bahan-bahan makanan juga ditutup. Dan ini nok toxic. Namanya juga usaha biar segat dan segat selagi punya kesempatan," tulisnya lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X