Wabah Corona di London, El Rumi Curhat Susah Cari Hand Sanitizer dan Masker

Kompas.com - 18/03/2020, 12:05 WIB
Putra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPutra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - El Rumi, putra musisi Maia Estianty dan Ahmad Dhani menceritakan sulitnya mencari hand sanitizer dan masker di London, Inggris.

Melalui vlog-nya El Rumi, menceritakan bagaimana virus corona telah menyerang Inggris dengan jumlah peningkatan signifikan setiap harinya.

Baca juga: Maia Estianty Ingin El Rumi Pulang Sebelum Inggris Lockdown karena Virus Corona

Setelah sehari sebelumnya gagal mendapatkan hand sanitizer sebagai cara pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), El kembali mencoba mendatangi beberapa toko obat sejak pagi demi mendapatkan hand sanitizer.

"Sekarang jam 08.00, gue harus ke toko obat, karena kalau jam 08.00 pagi enggak beli kehabisan stoknya," kata El dalam vlog-nya dikutip Kompas.com, Rabu (18.3.2020).

Sayangnya, El tak beruntung di toko pertama yang merupakan toko obat terbesar di London itu.

Baca juga: Maia dan Ahmad Dhani Bertemu di Indonesian Idol, El Rumi: Mimpi Saya Jadi Nyata

"Ternyata sudah habis, hand sanitizer habis, enggak jual masker juga, jadi London juga kekurangan masker dan hand sanitizer," kata El yang di London menjalani kuliah.

Tak menyerah, El kembali mencari hand sanitiser di toko obat lain yang dia temukan, tapi lagi-lagi dia hanya mendapati rak kosong tanpa ada barang yang dicari.

Sampai kemudian El menemukan sebuah toko obat dan beruntung masih ada dua rak di sana, sementara satu rak telah kosong.

Baca juga: Ahmad Dhani Niat Kembali Berpolitik, El Rumi: Belajarlah Pencitraan Kayak...

Meskipun masih tersedia dalam jumlah banyak, rupanya di sana sudah ada peraturan pembatasan pembelian.

Setiap orang hanya bisa membeli dua hand sanitizer, tapi dengan harga yang sangat murah sekitar 0.75 Poundsterling atau sekitar Rp 13.000.

Setelah itu, El juga mencari makanan untuk dimasak sendiri, karena menurutnya memasak sendiri akan lebih higienis dibanding membeli makanan dari luar.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X