Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Schwarzenegger: Ayo Lindungi Para Lansia dari Virus Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 18:20 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com - Para selebritas menggunakan pengaruhnya untuk mendesak warga tinggal di rumah demi membendung penyebaran virus corona.

Salah satunya adalah artis peran Arnold Schwarzenegger. Aktor berusia 72 tahun itu menunjukkan kegiatannya di rumah melalui media sosial.

Dia mengunggah videonya sedang bermain dengan dua satwa peliharaannya, seekor keledai dan kuda poni mini di dapur.

Baca juga: Mulai Besok, Bioskop XXI Ubah Jam Tayang akibat Wabah Corona

“Tinggallah di rumah selama mungkin. Dengarkan kata para pakar, abaikan orang-orang tolol. Kita pasti bisa melewati ini bersama-sama,” ayah mertua aktor Chris Pratt itu menulis pada twitnya.

Mantan gubernur negara bagian California itu mengajak orang-orang untuk menjaga keselamatan orang-orang yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona seperti warga lanjut usia (lansia).

Menurut Arnold Schwarzenegger, menghabiskan waktu di rumah juga bisa menyenangkan.

Baca juga: Virus Corona Jadi Pandemi, Arnold Schwarzenegger: Tetap di Rumah

“Yang penting kalian tinggal di rumah karena sekarang ada ‘jam malam’. Tidak seorang pun boleh keluar. Terutama orang yang, berusia 72 tahun,” kata Arnold Schwarzenegger.

“Di California, Anda tidak boleh lagi keluar rumah setelah berumur 65 tahun. Jadi kita tinggal di rumah dan makan di rumah,” lanjut bintang Terminator tersebut.

Dia kemudian mengajak bicara Whiskey sang kuda poni dan Lulu sang keledai.

Baca juga: Ikuti Dolly Parton, dari Miley Cyrus hingga Arnold Schwarzenegger Ikut #dollypartonchallenge

“Kita tidak pergi ke mana-mana, kita tidak ke restoran, kita tidak melakukan kegiatan-kegiatan seperti itu lagi di sini,” lanjut mantan atlet binaraga itu.

Arnold Schwarzenegger menambahkan acara-acara yang dihadiri banyak orang, bahkan nge-gym pun sudah tidak bisa lagi dilakukan saat ini.

Arnold Schwarzenegger mengatakan kepada 4,4 juta followers-nya di Twitter bahwa mereka bisa ikut meilindungi kaum lansia yang memiliki imunitas tubuh lebih lemah dengan cara tidak menularkan virus corona.

Baca juga: Minta Masyarakat Tak Panik Belanja karena Corona, Billie Eilish: Ini Bukan Kiamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com